BI Perwakilan Bali Fasilitasi Vaksinasi Booster Bagi Pekerja Perbankan

BI Gelar Vaksin Booster

KBRN,Denpasar: Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan, pihaknya punya tanggung jawab membantu pemerintah daerah dalam pengendalian Covid-19 karena pandemi telah menimbulkan dampak yang sangat parah bagi perekonomian daerah Bali. Sama seperti pelaksanaan vaksinasi tahap satu dan kedua, BI Perwakilan Bali memfasilitasi vaksinasi booster bagi pekerja perbankan yang tersebar di Kabupaten/Kota.

Hal itu disampaikannya disela-sela kegiatan vaksinasi booster bagi pekerja Perbankan yang difasilitasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Kamis (20/1/2022). Vaksinasi yang berlangsung selama dua hari dari tanggal  20 hingga 21 Januari 2022 di Halaman Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali ini menargetkan 800 peserta.

Trisno Nugroho mengatakan, “BMPD di Kabupaten/Kota sudah siap mendukung program ini. " Pada tahap satu dan dua, vaksinasi yang kita fasilitasi diikuti 15 ribu orang. Untuk booster, kita harapkan bisa sejumlah itu,” tambahnya sembari mengingatkan bahwa vaksinasi bukan jaminan bagi seseorang bebas dari paparan virus. Oleh sebab itu, ia berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Trisno Nugroho juga menyampaikan harapan agar ekonomi Bali pada tahun ini bisa tumbuh positif karena jika kembali mengalami kontraksi negatif secara akumulatif YoY, dari segi kacamata ekonomi, Bali terancam mengalami resesi.

“Kita semua tak berharap hal ini terjadi. Harus dilakukan sesuatu agar ekonomi Bali tak tumbuh negatif di tahun ini,” sebutnya.

Pelaksanaan vaksinasi booster bagi pekerja perbankan yang digelar Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali juga dipantau oleh Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya. Pada kesempatan itu ia mengingatkan agar masyarakat tak menurunkan kewaspadaan terhadap penyebaran varian omicron.

“Yang kita tahu, varian ini memang tak separah delta. Tapi tetap menimbulkan kekhawatiran global dan kita pun harus waspada. Caranya adalah dengan mengikuti vaksinasi booster, menjaga kesehatan dan taat menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Selaku wakil Bali yang duduk di parlemen pusat, ia mengapresiasi semangat dan ketaatan masyarakat Bali dalam menyukseskan program vaksinasi dan juga penerapan protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker. Pelaksanaan vaksinasi booster juga dihadiri Plt. Dirut RSBM dr. Ketut Suarjaya dan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali I Made Rentin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar