Kasus Covid-19 di Bali Dua Digit Lagi

KBRN, Denpasar: Kasus covid-19 di Propinsi Bali meningkat lagi. Hal itu terbukti dari trend peningkatan kasus positif yang kembali berada di angka dua digit.

Pada Selasa, (18/1/2022) Satgas Penanganan Covid-19 Propinsi Bali melaporkan penambahan kasus positif 23 orang, kumulatifnya menjadi 114 ribu 537. Sementara pasien sembuh dilaporkan bertambah 2 orang totalnya menjadi 110 ribu 338 kasus. Sementara kabar gembiranya Bali tetap melaporkan nihil kasus meninggal dunia sehingga jumlah pasien meninggal dunia akibat covid-19 tetap sama di angka 4 ribu 063 orang.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Propinsi Bali I Made Rentin dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan.

“Kami Satgas menggunakan dua strategi utama. Pertama tetap konsisten melakukan sosialisasi, yang kedua konsisten menerapkan operasi yustisi”, ucapnya.

Sementara dari Satgas Gotong Royong di masing-masing desa, pendisiplinan warga dalam menerapkan prokes dilaksanakan jajaran pecalang. Ketua Paiketan Pecalang se-Bali I Made Mudra mengatakan sejak awal pandemi merebak, para pecalang sebagai petugas keamanan desa adat selalu menjalankan fungsi edukasi.

“Disamping tugas pecalang mengedukasi, masyarakat juga jangan mentang-mentang. Yang penting apa yang disampaikan pecalang tidak berlebihan dan demi keselamatan bersama”, tegasnya.

Made Mudra mengingatkan, situasi saat ini belum sepenuhnya aman, karena kasus covid-19 masih berfluktuatif. Cara efektif agar pandemi ini segera berakhir dengan bergotong royong saling melindungi satu sama lain dengan jalan disiplin melaksanakan prokes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar