Edukasi Penerapan Prokes Disetiap Kegiatan Masyarakat Tekan Kasus Covid-19

Gencar edukasi warga tekan kasus covid

KBRN, Bangli : Mempercepat penurunan kasus Covid-19, Pemerintah tidak hanya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun edukasi penerapan prokes terus diintensifkan dimasyarakat. 

Babinsa Koramil 1626-01/Bangli bersama tim satgas terpadu Covid-19 secara pro aktif menyampaikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menyasar sejumlah kegiatan baik Pasar, kegiatan adat, maupun sekolah-sekolah yang berpotensi mengundang kerumunan. Dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar, karena masih banyak ditemukan masyarakat yang menggunakan masker dengan tidak benar seperti dikalungkan di leher atau diturunkan, sehingga hidung tidak tertutup dan masih memungkinkan untuk terjadi penularan Covid-19.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

" Dalam pelaksanaan PPKM kami secara humanis memberikan himbauan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada para warga masyarakat di wilayah Kabupaten Bangli, hal ini merupakan sebagai upaya dalam penanganan Covid 19." ungkap Dandim

" Diharapkan masyarakat dalam pelaksanaan Pembatasan Pemberlakuan kegiatan masyarakat untuk mematuhi segala peraturan protokol kesehatan yang di berlakukan, sehingga dalam upaya penanganan Covid 19 ini dapat berjalan dengan baik. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M, meskipun sudah dilakukan vaksinasi secara bertahap kepada masyarakat.”tutup Dandim

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar