Stock Vaksin Diterima Hari Ini, Dinkes Badung Genjot Vaksinasi Anak Dosis Kedua

Salah seorang siswa di Badung ikuti pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin
Vaksinasi anak dosis pertama di Badung

KBRN, Badung : Dinas Kesehatan Kabupaten Badung akan menggenjot vaksinasi anak dosis kedua. 270 ribu vial vaksin sinovac dijdwalkan tiba hari ini dengan target sasaran 54 ribu anak di Badung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dokter I Nyoman Gunarta dikonfirmasi RRI di Badung, Senin (17/1/2022) mengungkapkan, vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 6 – 11 tahun yang tertuda hari ini akan dilaksanakan besok. Ia menjelaskan, vaksinasi anak dilakukan dengan berbasis sekolah, kecuali ada yang ditunda karena kondisi kesehatan baru dianjurkan ke fasilitas kesehatan terdekat. Pihak sekolah maupun orang tua siswa diminta tidak khawatir, karena mulai besok vaksinasi anak digenjot. 

“Vaksin dosis kedua dijadwalkan tiba hari ini, kami mulai besok akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi yang tertunda hari ini, jadi hari rabu bisa dilakukan vaksinasi masal untuk anak”, ucap dokter Gunarta.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung I Gusti Made Dwipayana mengungkapkan, vaksin menjadi bentuk perlindungan bagi anak – anak maupun warga sekolah lain. Apalagi Badung saat ini telah menerapkan PTM 100 persen dengan durasi pelajaran 3 hingga 5 jam perhari. Ia mengakui, telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait vaksinasi anak dosis kedua yang mulai dilakukan besok. Dwipayana berharap, pihak sekolah maupun orang tua anak bisa menunggu jadwal vaksinasi berbasis sekolah.

“Vaksinasi menjadi bentuk proteksi anak untuk bisa mengikuti PTM 100 persen, Pemerintah tentu berupaya terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini”, ungkap Dwipayana.

Sementara, Putu Eka Widiani selaku orang tua siswa mengaku, khawatir dengan tertundanya vaksinasi anak dosis kedua. Ia berharap, vaksinasi bisa segera dilaksanakan untuk proteksi anak mengikuti pembelajaran tatap muka maupun aktivitas lain diluar rumah.

“Anak saya seharusnya vaksinasi dosis kedua pada 15 Januari, sampai hari ini belum divaksin karena stock vaksin kosong. Saya harap Pemerintah bisa segera mendistribusikan vaksin, sehingga anak – aak terproteksi saat mengikuti PTM 100 percen”, ucapnya.

Sekitar 54 ribu anak usia 6 hingga 11 tahun di Badung telah menerima vaksin covid 19 injeksi pertama. Sementara untuk vaksin dosis kedua akan dilaksanakan mulai besok dengan berbasis sekolah. Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ditarget tuntas 25 Pebruari 2022 yang akan dilanjutkan dengan vaksin booster.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar