Masyarakat Desa Biyan Kintamani Taat Prokes Pada Kegiatan Keagamaan

Taat prokes pada kegiatan.keagamaan

KBRN, Bangli : Masyarakat Desa Biyan Kintamani Bangli melakasanakan kegiatan upacara melasti serangkaian piodalan di Pura Manik Tirta desa setempat yang puncaknya pada Minggu  besok. Serangkaian kegiatan keagamaan tersebut hadir Babinsa Desa Biyan, Sertu Wayan Pasbudi turut serta dalam menjaga wilayah dengan harapan upacara piodalan dapat berjalan aman dan lancar. Sabtu , (15/1/2022)

Pada puncak piodalan besok akan dipuput oleh Jro Kubayan Mucuk dan diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Binyan termasuk toga, tomas, todat mendapat pengamanan secara sinergi oleh Babinsa, Babinkamtibmas serta Pacalang dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Babinsa setempat secara rutin melakukan kegiatan pengamanan upacara agama, adat dan komsos kewarga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Babinsa Sertu Wayan Pasbudi tetap mengimbau warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dan dapat memutus rantai penyebaran covid 19.

Ditempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P mengatakan, menjaga stabilitas keamanan di Desa binaan mutlak dilakukan oleh Babinsa sehingga kondusifitas tetap terjaga.

"Komunikasi sosial yang dilakukan para Babinsa diwilayah binaan dengan melaksanakan atensi kegitan adat agama dan kegiatan komsos oleh Babinsa sehingga  terciptanya keamanan yang kondusif di lingkungan" ungkap Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar