Babinsa Kawal Vaksinasi Warga di Puskesmas Bangli

Kawal vaksinasi di Puskesmas Bangli

KBRN, Bangli - Personil Babinsa Koramil 1626-01/Bangli Serma I Komang Juni Suantara mengawal dan memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 dengan melaksanakan pendampingan dan pengawalan pelaksanaan program Vaksinasi yang di laksanakan di Puskesmas Bangli, Desa Tamanbali. Rabu (08/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi terhadap warga lansia serta masyarakat umum menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh. Rangkaian kegiatan vaksinasi dimulai dari Pendaftaran/Registrasi, Pendataan riwayat kesehatan (Screning) dan Tensi, untuk peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil skrening langsung menuju ruang Vaksinasi kemudian Pelaksanan pemberian vaksinasi serta Pengambilan hasil/sertifikat vaksin setelah 30 menit dan dinyatakan tanpa keluhan.

Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P mengatakan kegiatan Program vaksinasi dilaksanakan di Kabupaten Bangli merupakan percepatan vaksinasi oleh pemerintah untuk masyarakat umum maupun lansia. Program vaksinasi Covid-19 ini sangat efektif dalam menekan penyebaran Covid-19, Babinsa selalu hadir dalam pengamanan dan pengawalan kegiatan Vaksinasi. Kodim Bangli mendukung penuh program vaksinasi Covid-19, karena dinilai kegiatan ini sangat efektif untuk menekan dan mencegah penularan virus Covid-19. 

Lebih lanjut dikatakan, pendampingan dan pengawalan ini merupakan tanggung jawab petugas keamanan dalam hal ini Babinsa untuk mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat untuk mendapat pelayanan suntik Vaksin.

“ Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada petugas Kesehatan peserta vaksin dengan harapan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tersebut dapat berjalan aman dan kondusif. " Pungkas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar