Kodim Bangli Beserta Aparat Terkait Atasi Bencana Tanah Longsor dan Pohon Tumbang

Saling bahu membahu atasi pohon tumbang

KBRN, Bangli - Cuaca ekstrim hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Bangli  beberapa hari ini menyebabkan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang di sebagian wilayah kecamatan Susut.

Seperti yang terjadi hari ini di Desa Selat, pohon tumbang dan tanah longsor menutupi seluruh badan jalan sehingga mengakibatkan akses jalan  Desa tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Bencana alam tersebut tidak menimbulkan korban, baik luka maupun korban jiwa. Minggu (5/12/2021)

Anggota Babinsa Koramil 1626-02/Susut Kodim 1626/Bangli bersama BPBD, Polri, Pemda melaksanakan penanganan pemotongan pohon dan pembersihan material longsoran secara cepat dibantu masyarakat setempat agar jalan dapat dilalui kendaraan.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.  telah menerima laporan dari anggotanya di lapangan bahwa dampak dari hujan deras dan angin kencang menyebabkan terjadi pohon tumbang dan tanah longsor. Dirinya telah mengintruksikan jajarannya untuk turut membantu tim BPBD dalam penanggulangan dampak bencana tersebut. Anggotanya segera meluncur ke lokasi bencana untuk membantu proses pemotongan pohon tumbang dan pembersihan material longsoran. Saat ini jalan sudah terbuka dan bisa dilalui oleh masyarakat.

Tidak ada kerugian materil namun masyarakat tetap  diimbau agar tetap berhati-hati saat melintas di jalan pada saat cuaca tidak bersahabat karena banyak pohon yang berpotensi tumbang dan membahayakan pengguna jalan.

"Memasuki musim hujan, kami telah memerintahkan jajaran Kodim Bangli  untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu memantau wilayahnya masing-masing, sehingga apabila ada bencana dengan cepat dapat diatasi,” ungkap Dandim Bangli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar