Pertuni Buleleng Mengikuti Lomba Utsawa Dharma Gita Khusus Bagi Penyandang Disabilitas Se-Bali.

KBRN, Buleleng :  Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2021, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung membuka Lomba Utsawa Dharma Gita bagi penyandang disabilitas bertempat di Balai Budaya "Ida Dewa Agung Istri Kania" Kabupaten Klungkung, Kamis (2/12/2021). 

Kegiatan Lomba Utsawa Dharma Gita ini diikuti sebanyak 29 peserta dari sembilan Kabupaten/Kota di Bali. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra, S. Sos.M.M, dalam hal ini diwakili oleh Staf Bidang Pelayanan Rehabilitasi Sosial turut mendampingi dan memfasilitasi DPC Pertuni Kabupaten Buleleng untuk  hadir sebagai peserta lomba. 

Adapun Kriteria penilaian lomba tersebut antara lain, Teknik vokal/suara harus jelas, Pemilihan busana/ Pakaian dan aksi panggung pada saat perlombaan. 

Diharapkan lomba kesenian Budaya Bali seperti ini terus rutin diadakan sebagai salah satu ajang pengembangan bakat dan potensi khususnya bagi penyandang Disabilitas di Bali, serta untuk melestarikan kearifan lokal Seni dan Budaya Bali. 

Pada kegiatan tersebut  peserta dari DPC Pertuni Buleleng atas nama Wayan Ugu memperoleh  juara ke 2 dan  Made Wika Sebagai juara harapan ke 2 dengan mendapatkan piala dan sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar