BPJS Berikan Santunan Kepada Salah Satu Pegawai DLH Buleleng

KBRN, Buleleng : Langkah cepat  dan responsif BPJS Ketenagakerjaan dalam merespon hak-hak yang menjadi anggota kepesertaannya patut diapresiasi. Sekretaris Daerah Kab. Buleleng, Gede Suyasa menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) secara simbolis kepada salah satu pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Buleleng A.n. Gede Putrayasa yang mengalami kecelakaan kerja sehingga mengakibatkan kematian. Pada kesempatan ini santunan sebesar 42 juta itu diterima oleh ahli warisnya di ruang kerja Sekda Buleleng, Rabu (1/12/2021).

Sekda Suyasa mengatakan, BPJS secara resmi memberikan santunan kepada salah satu pegawai yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng. BPJS menunjukkan komitmennya untuk merealisasikan hak-hak yang menjadi anggota kepesertaannya. 

“Salah satu dari sekian banyak  sudah direalisasikan dalam waktu yang cepat. Kebetulan tenaga yang meninggal dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Buleleng, santunan itu sudah diserahkan tadi,” ucapnya.

Lebih jauh ditambahkan, kondisi-kondisi yang dihadapi oleh masyarakat maupun yang tergabung dalam anggota BPJS itu sendiri  bisa dijamin semua hak-haknya.

“Apalagi dalam situasi yang sulit seperti saat ini, misalnya keluarga menghadapi situasi yang menyedihkan seperti meninggal dunia dan sebagainya,” ujar Sekda Suyasa.

Sementara itu, Dewan Pengurus BPJS Ketenagakerjaan, Yayat Syariful Hidayat mengatakan, komitmen BPJS Ketenagakerjaan adalah melindungi para tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Kebetulan tadi itu ada penyerahan santunan kematian, karena ada salah satu pegawai dari DLH Buleleng itu meninggal.

“Tadi diserahkan santunannya sebesar 42 juta rupiah,” ucapnya.

Disamping itu, BPJS Ketenagakerjaan ingin menginformasikan banyak hal terkait dengan program-program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya  manfaat pelayanan tunai yang merupakan program yang baru muncul kembali, yakni untuk perumahan bagi para peserta pekerja. 

“Dengan program ini diharapkan teman-teman pekerja itu betul-betul dapat memiliki rumah yang layak kedepannya,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bali dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Singaraja.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar