Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Kodim Bangli Imbau dan Edukasi Warga Menerapkan 3M dan 3T

Edukasi warga ttg 3M dan 3T

KBRN, Bangli - Penerapan 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak). Kedua hal tersebut adalah upaya memutus mata rantai penularan COVID-19, Hanya saja, penerapan 3T masih perlu ditingkatkan pemahamannya dimasyarakat, mengingat masyarakat lebih mengenal 3M yang kampanyenya dilakukan terlebih dahulu dan gencar.

Kodim 1626/Bangli terjun ke tempat-tempat keramaian untuk menjaga  dan mengimbau  warga tentang kesehatan dan kenyamanan di wilayah kabupaten Bangli, memberikan penyuluhan edukasi kepada masyarakat tentang apa itu 3M dan 3T guna menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Bangli. Minggu (28/11/2021).

3M dan 3T adalah kunci utama penanganan COVID-19 yang perlu untuk terus dijalankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun) sedangkan, Pemerintah terus menjalankan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) dengan dukungan semua lapisan masyarakat. 3M dan 3T adalah satu paket upaya yang tidak dapat dipisahkan untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P mengatakan personel Kodim 1626/Bangli dalam kondisi Pandemi Covid saat ini, anggota yang bertugas dilapangan tanpa henti memberikan pemahaman dampak wabah covid-19, Serta pentingnya menerapkan 3 M dan 3T dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut dikatakan bahwa 3M banyak membicarakan tentang peran kita sebagai individu, sementara 3T berbicara tentang bagaimana kita memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada orang disekitar kita untuk waspada, jadi memang ada satu proses yang tidak hanya melibatkan individu tapi juga orang yang lebih banyak. 3T terdiri dari tiga kata yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment), mengungkapkan pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat. " Tak hanya itu, dengan mengetahui lebih cepat, kita bisa menghindari potensi penularan keorang lain " ucap Dandim.

" Dihimbau kepada warga Bangli mari kita ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan 3M dan 3T yang sama pentingnya dan satu kesatuan dengan berupaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan kita melindungi diri dan melindungi sesama ”pungkas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar