Babinsa Kodim Bangli Edukasi dan Imbau Warga Taat Prokes Saat Upacara Keagamaan

Imbau dan edukasi warga ttg prokes saat upc agama

KBRN, Bangli -  Upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Kodim 1626/Bangli melalui Personil Koramil 1626-03/Tembuku melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19, dlm kegiatan upacara keagamaan tepatnya di Desa Jehem.Minggu (28/11/2021).

Kali ini masyarakat Br Antugan Desa Jehem  persiapan melaksanakan piodalan / upacara agama sehingga perlu diterapkan  Prokes untuk Pencegahan Penyebaran Covid 19. Kegiatan ini untuk  mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Terlihat Babinsa,  Babinkamtibmas  dan satgas Desa serta Pecalang selalau  himbau dan edukasi warga agar mematuhi Prokes supaya terhindar dari Pandemi Covid-19.

Dandim Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengatakan dalam kegiatan ini Babinsa disetiap wilayah binaannya selalu memberikan edukasi tentang protokol kesehatan terhadap Warga masyarakatnya termasuk para bendesa dan prajuru adat. Tentunya untuk melaksanakan 3M :  memakai masker, menjaga jarak  antar perorangan agar tdk bersentuhan  dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun,pad air yg mengalir” kata Dandim

"Dandim juga mengatakan dalam sosialisasi dan imbauan  Dandim menekankan kepada anggotanya agar dilaksanakan  secara persuasif, serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan." Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar