Babinsa Kodim Bangli Hadir Dalam Kegiatan Keagamaan di Desa Kutuh

Babinsa ditengah masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan

KBRN, Bangli - Tidak mengenal hari libur Babinsa Desa Kutuh, Koptu Kadek Suardika tetap melaksanakan pengamanan upacara adat di Desa Pekraman Desa Kutuh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Minggu (24/10/2021).

Kegiatan dilakukan secara bersinergi dengan Babinkamtibmas dan Pecalang Desa Pekraman Kutuh melaksanakan pengamaman sekaligus membantu mengatur arus lalin agar pelaksanaan kegiatan adat berjalan lancar dan kegiatan tersebut merupakan rangkaian upacara Piodalan di Pura setempat.

Selain melakukan pengamanan saat  piodalan, kehadiran babinsa  juga membagikan masker dan mengedukasi serta menghimbau masyarakat agar dalam kegiatan baik itu bersifat umum maupun individu selalu mematuhi protkes guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. Putu Gde Suwardana S.i.P ditempat terpisah mengayakan,  pelaksanaan pengamanan upacara piodalan di Desa kutuh selain memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan persembahyangan juga memerintahkan kepada anggota yang bertugas untuk selalu menghimbau masyarakat serta mematuhi Protokol Kesehatan.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayahnya merupakan bagian dari tugas pokok sebagai pembina Desa yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan territorial Kodim 1626/Bangli,” tutup Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00