Jaya Negara Pimpin Rakor Evaluasi Triwulan III

Walikota denpasar pimpinan Rapat Evaluasi Triwulan III , Jumat 15 Oktober 2021

KBRN, Denpasar  : Sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan program yang tepat sasaran dan sesuai dengan target yang ditetapkan, Pemkot Denpasar menggelar Rapat Kordinasi dan Evaluasi Pembangunan Triwulan III. Kegiatan yang diikuti seluruh Pimpinan OPD dan Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar ini dipimpin  Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar, Jumat (15/10).

Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja pada kesempatan itu menjelaskan realisasi program kerja di Pemkot Denpasar. Tema yang diangkat  ‘Kita Mantapkan Capaian Realisasi Pembangunan Dengan Spirit Vasudhaiva Khutumbakam Menuju Denpasar Maju’.

“Tentunya evaluasi ini dilaksanakan guna memastikan seluruh program baik fisik dan realisasi keuangan yang tertuang dalam APBD Kota Denpasar baik induk maupun perubahan Tahun 2021 ini dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan, dimana hingga Triwulan III  realisasi anggaran belanja Pemkot Denpasar telah mencapai angka 62,69 persen,” terangnya.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menegaskan bahwa seluruh  OPD wajib memahami dan fokus terhadap target yang ditetapkan. Sehingga dalam pelaksanaanya nanti seluruh target capaian dapat terlaksana, baik secara fisik maupun keuangan. Namun demikian, seluruh program dan inovasi yang dilaksanakan harus dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. 

Dikatakanya, Rapat Evaluasi ini dilaksanakan lantaran berakhirnya masa Triwulan III dan telah memasuki Triwulan IV. Hal ini diharapkan mampu mengidentifikasi keterlambatan dan masalah guna dapat menciptakan solusi. Sehingga optimalisasi target pembangunan dapat dipenuhi sesuai perencanaan.

 

“Melalui pelaksanaan rapat evaluasi ini kami harapkan dapat memacu semangat  para kepala perangkat daerah  dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya

 

Jaya Negara menjelaskan, pada RPJMD 2021 - 2026 Pemerintah Kota Denpasar merancang anggaran  mengacu visi pembangunan yakni Kota Kreatif Berbasis Budaya menuju Denpasar Maju. Hal inilah yang direalisasikan melalui program prioritas jangka pendek maupun program prioritas jangka menengah dan panjang.

 

“Sebagai ilustrasi, capaian realisasi anggaran di Kota Denpasar Per 11 Oktober 2021 telah mencapai 62,69 persen, saya harapkan di sisa waktu kurang lebih 2,5 bulan ini mampu menyelesaikan target-target pembangunan hingga tuntas 100 persen,” ujarnya

 

“Kita sepakat untuk mempercepat pemulihan ekonomi Kota Denpasar akibat terjadinya pandemi covid 19 dirumuskan melalui lima prioritas pembangunan meliputi pendidikan, kesehatan, sosial dan ketenaga kerjaan, ekonomi kreatif dan pariwisata, serta infrastruktur,” imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00