Kasus Melandai, Masyarakat Diminta Lebih Waspada

Wagub Cok Ace Ketika Meninjau Persiapan dibukanya Mall

KBRN,Denpasar: Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan angka positivity rate di Jawa-Bali turun menjadi 1 persen selama sepekan terakhir.

Hal itu berdasarkan data evaluasi terbaru dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali yang masih berlangsung hingga 4 Oktober 2021. Hal itu disampaikan Luhut dalam keterangan persnya secara virtual , senin (27-9-2021). " Meskipun kasus sudah melandai namun masyarakat diminta  lebih berhati-hati," ucapnya.

Luhut binsar panjaitan mengatakan, kasus aktif di Jawa-Bali turun 96 persen dari puncak kasus Covid-19 pada 24 Juli 2021 lalu. Ditambahkan, meski tingkat positifity rate sudah membaik, Luhut menyebut tingkat mobilitas masyarakat di wilayah Jawa-Bali mulai meningkat selama PPKM ini.

Menurutnya , kenaikan mobilitas tersebut bersumber dari aktivitas ritel dan rekreasi. Padahal, pemerintah telah menerapkan ganjil-genap di kawasan tempat-tempat wisata untuk membatasi mobilitas tersebut.

Sementara itu kasus baru covid19 di Bali Senin kemarin sebanyak 67 orang,  SEMBUH sebanyak 136 orang dan 7 pasien meninggal dunia. Dengan membaiknya kasus covid19 di Bali, Ketua PHRI Badung AA Ngurah Rai Suryawijaya menyambut baik rencana dibukanya Bali  untuk  wisatawan mancanegara. Ia mengatakan, saat ini Bali sangat siap untuk menerima wisatawan mancanegara.

" Para pengelola akomodasi pariwisata saat ini sedang mengurus terkait kewajiban menerapkan program peduli lindungi. DIkatakan, keberanian membuka pariwisata Bali untuk wisman memerlukan sebuah keberanian yang diharapkan dapat membawa angin segar bagi Bali," ucapnya.

Saat ini sebanyak 3 Kabupaten dan 1 Kota berada di ZONA ORANGE (Kabupaten Badung, Gianyar, Bangli, dan Kota Denpasar). Serta 5 Kabupaten berada di ZONA KUNING (Kabupaten Jembrana, Klungkung, Tabanan, Karangasem, dan Buleleng).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00