Monev Kegiatan Fisik Pembangunan, Kualitas Pekerjaan dan Konsep Pemberdayaan jadi Prioritas Utama

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan kegiatan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Paket Kegiatan Fisik Pembangunan Daerah di Kabupaten Klungkung, Senin (27/9/2021)
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan kegiatan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Paket Kegiatan Fisik Pembangunan Daerah di Kabupaten Klungkung, Senin (27/9/2021)

KBRN, Klungkung: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan kegiatan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Paket Kegiatan Fisik Pembangunan Daerah di Kabupaten Klungkung, Senin (27/9/2021).

Turut mendampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, Luh Ketut Ari Citrawati, Kepala Dinas PUPRPKP I Made Jati Laksana, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Klungkung Dewa Putu Geriawan, dan instansi terkait lainnya.

Bupati Suwirta berharap kepada para rekanan dapat menerapkan konsep pemberdayaan, utamanya memanfaatkan tenaga kerja lokal maupun produk lokal yang ada di sekitar lokasi proyek. Pekerjaan harus mengutamakan kualitas dan mengacu isi kontrak. Ketika ada kekurangan baik dalam kualitas maupun kuantitas agar segera diselesaikan.

Bupati Suwirta juga berpesan kepada konsultan perencana dan instansi yang membidangi agar meningkatkan kerjasama, hal ini untuk meningkatkan kualitas perencanaan kegiatan/proyek. Demikian halnya kepada konsultan pengawas, agar melaksanakan fungsinya dengan maksimal.

Bagi sekolah-sekolah yang mendapatkan rehab, material bongkaran yang masih dapat digunakan agar dimanfaatkan di internal sekolah, dilakukan lelang atau diumumkan untuk dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat.

Adapun paket kegiatan Pembangunan Daerah yang dimonitoring di Kecamatan Banjarangkan, antara lain, Rehabilitasi Peningkatan Jaringan Irigasi pada daerah irigasi (D.I) Cai, Rehabilitasi Peningkatan Jaringan Irigasi pada Daerah irigasi (D.I) Giri, Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 1 Bungbungan (3 ruang), pembangunan ruang guru SDN 1 Bungbungan, rehabilitasi ruang kelas SDN 1 Nyalian (3 ruang), dan rehabilitasi Kantor Administrasi UPTD Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) SKB Kabupaten Klungkung (DAK Fisik SKB).

Untuk Monev di Kecamatan Klungkung, antara lain Pekerjaan Pagar Pengaman Jalan dan Rambu Lalu-Lintas (rambu peringatan) di jalur Besang - Manduang dan Manduang - Aan di Kecamatan Klungkung, dan Rehabilitasi Ruang Kelas SMPN 3 Semarapura, Belanja Modal bangunan gedung tempat pendidikan Pembangunan Gedung TKN Gema Santi.

Kemudian untuk di Kecamatan Dawan antara lain, Rehabilitasi Ruang Laboratorium IPA SMPN 1 Dawan, dan Pengadaan bahan material dan sewa alat untuk pembangunan jalan lingkar Dawan dalam rangka Karya Bakti Kodim 1610.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00