Satgas Covid-19 Buleleng Terus Awasi Penduduk Pendatang

KBRN, Buleleng : Mengatasi adanya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Satgas Covid-19 Buleleng terus melakukan pengawasan ketat penduduk yang datang dari luar Buleleng baik darat maupun laut. Hal itu disampaikan langsung oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM di ruang kerjanya, Sabtu, (25/9/2021).

Ketut Suwarmawan mengatakan Jumat kemarin, (24/9/2021) dilakukan pengawasan kedatangan kapal GT. 24 KM Siapa Duga (niaga tradisional) pengangkut barang dan ikan yang berasal dari Sepeken Madura di pantai Kelurahan Kampung Baru, jalan Pulau Sulawesi.

"Total berjumlah 6 orang yang meliputi Nahkoda, KKM dan ABK sudah membawa hasil rapid test dari daerah asalnya dengan hasil yang negatif," ucap Suwarmawan yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng.

Terkait data penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Kadis Suwarmawan menyampaikan terdapat 6 orang dinyatakan sembuh yang berasal dari Kecamatan Banjar sabanyak 3 orang dan masing-masing sebanyak 1 orang dari Kecamatan Buleleng, Seririt, dan Sukasada. 

Sedangkan kasus konfirmasi baru, terdapat 12 orang konfirmasi baru yang berasal dari Kecamatan Buleleng 6 orang,  Kecamatan Sawan 3 orang, Kecamatan Sukasada 2 orang, dan Kecamatan Tejakula 1 orang. 

Dilihat dari data di atas, maka konfirmasi baru secara kumulatif sebanyak 10.361 orang, dengan rincian; sembuh menjadi 9.785 orang, meninggal sebanyak 523 orang, dan sedang dalam perawatan sebanyak 53 orang.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00