Tujuh Anggota KPID Bali Resmi Dilantik

Pelantikan Anggota KPID Bali

KBRN,Denpasar: Pelantikan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali Masa Jabatan 2021-2024, berlangsung di Gedung Jayasabha pada Jumat (24/9/2021). Mengingat masih dalam masa Pandemi pelantikan dilaksanakan secara online dan offline.

Tujuh orang komisioner KPID Bali yang dilantik Gubernur Bali Wayan Koster masa jabatan 2021-2024, yakni Ida Bagus Ketut Agung Ludra, I Gede Agus Astapa,  I Wayan Suyadnya, I Gusti Agung Gede Agung Widiana Kepakisan, Nyoman Adi Sukerno, Ida Bagus Gede Yogi Jnana Putra,  dan Ni Wayan Yudiartini.

Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan KPID Bali memiliki peran strategis dalam melaksanakan sosialisasi tentang digitalisasi penyiaran ini termasuk menyampaikan peluang dan tantangan yang dihadapi pemerintah bersama masyarakat ke depan. " Karenanya  KPID agar dapat melakukan penguatan fungsi pengawasan siaran televisi dan radio termasuk lembaga penyiaran lokal dalam rangka optimalisasi konten siaran lokal sebagai implementasi sistem Stasiun jaringan," ucapnya.

Gubernur Koster mengatakan, proses perpindahan sistem penyiaran dari analog ke digital ini harus tuntas, selambatnya pada bulan November 2022. Pelaksanaan digitalisasi penyiaran ini, akan memberi dampak positif yaitu terjadinya efisiensi penggunaan spektrum frekuensi untuk penyiaran, kualitas teknis penyiaran dalam bentuk gambar dan suara yang diterima masyarakat menjadi lebih baik serta jumlah saluran televisi menjadi semakin banyak dan memungkinkan lebih banyak pilihan siaran televisi termasuk televisi lokal.

Sementara Ketua KPID Bali periode sebelumnya Made Sunarsa ditempat terpisah mengatakan para komisioner yang dilantik bisa melanjutkan program-program yang sudah dinilai baik sebelumnya.

" Saya sangat berharap program-program yang sangat dirasakan kemanfaatannya baik kepada masyarakat. lembaga penyiaran dan juga penguatan diinternal itu saya kira penting untuk dilanjutkan," ucap sunarsa.

Made Sunarsa mengatakan kinerja KPID jangan dilihat dari banyaknya sanksi yang diberikan kepada lembaga penyiaran. Menurutnya semakin sedikit sanksi yang dikeluarkan KPID kepada lembaga penyiaran artinya lembaga penyiaran telah berjalan dengan baik sehingga tidak perlu diberikan sanksi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00