Kemen PAN-RB Melakukan Penilaian IRB dan SAKIP Kabupaten Buleleng

KBRN, Buleleng : Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI melakukan penilaian Indeks Reformasi Birokrasi (IRB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Buleleng yang dihadiri secara virtual oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Sekda Buleleng Gede Suyasa dan Inspektur Daerah Putu Karuna di ruang rapat kantor Bupati Buleleng, Senin,(20/9/2021).

Pemaparan IRB dan SAKIP yang dipaparkan Bupati Buleleng dan Sekda Buleleng meliputi penilaian reformasi birokrasi pemerintahan pada 8 area perubahan yaitu manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen sdm, penguatan sistem akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dari pemaparan tersebut, KemenPAN-RB meminta rekomendasi implementasi dari visi Gubernur Bali "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" yang diterapkan di Kabupaten Buleleng sebagai replika dengan variabel terukur untuk dijadikan contoh.

Hal ini dikarenakan masing-masing daerah memiliki potensi untuk memajukan daerahnya.

Adapun unsur perangkat daerah yang dijadikan sampel dalam penilaian ini sesuai runddown adalah Dinas PUTR, Dinas Dukcapil dan Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng yang dipaparkan di kantor masing-masing mulai pukul 15.00 wita sampai selesai.

Turut hadir dalam evaluasi IRB dan SAKIP para asisten Setda Buleleng, Kabag Hukum, Kabag Organisasi dan Kabag Prokom Setda Buleleng serta jajaran Inspektorat, jajaran Bagian Organisasi Setda Kab. Buleleng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00