Kominfosanti Kabupaten Buleleng Gelar Sosialisasi Percepatan Implementasi Aplikasi PeduliLindungi

KBRN, Buleleng : Dalam rangka percepatan implementasi Aplikasi PeduliLindungi di Kabupaten Buleleng, Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng mengundang beberapa Perangkat Daerah untuk mengikuti sosialisasi dan pelatihan tata cara pengajuan QR Code Peduli Lindungi. Pertemuan yang dilaksanakan di ruang lab komputer Kominfosanti Buleleng (17/9/2021) dibuka Kadis Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan, SSTP,MM.

Suwarmawan menyampaikan kepada peserta yang hadir untuk membantu mensukseskan implementasi Aplikasi PeduliLindungi di Kabupaten Buleleng. Disampaikan kepada operator perangkat daerah agar membantu mendata unit dan binaan di bawah Perangkat Daerahnya untuk selanjutnya dari Kominfosanti akan mengajukan ke pusat agar mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

Pelatihan secara teknis disampaikan Kasi Jaringan dan Data Center, Nyoman Budarsa, S.Kom. Ia menjelaskan untuk mendapatkan QR Code PeduliLindungi dimulai dari tahapan pendaftaran yang diinputkan melalui form aplikasi yang telah disiapkan, selanjutnya perekapan data yang akan diajukan ke pusat dan yang terakhir melengkapi data bagi instansi atau unit yang sudah mendapat notifikasi akun sehingga QR Code PeduliLindungi bisa diunduh dan dicetak serta ditempatkan di lobi depan tempat tujuan kunjungan.

Perangkat Daerah yang hadir dalam pertemuan ini diantaranya, Dinas Kesehatan Kab. Buleleng, Dinas Pendidikan Kab.Buleleng, Dinas PMD Kab. Buleleng, Dinas Pariwisata Kab.Buleleng, dan Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kab. Buleleng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00