Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Jangan Takut Testing

Kadis Kominfos Bali Gede Pramana

KBRN,Denpasar: Kasus terkonfirmasi Covid-19 Provinsi Bali meskipun sudah melandai namun masih bertahan ditiga digit . Pemerintah, TNI/Polri dan pihak terkait lainnya bersinergi melakukan berbagai upaya untuk menekan kasus baru.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana dikonfirmasi RRI di Denpasar, Sabtu (18/9/2021) mengatakan, peran serta masyarakat dalam mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19 sangat penting.

Terutama kesadaran masyarakat untuk melakukan tracking dan testing jika merasa kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19. Ia mengakui masih banyak masyarakat yang enggan melakukan testing padahal kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

“ Orang itu takut swab, nanti kalau saya swab kena positif nanti keluarga saya semua harus diswab. Ya memang harus begitu aturannya. Ya kalau kena memang harus diswab kalau kena ikuti isolasi terpusat," ucapnya.

Kadis Kominfos Provinsi Bali Gede Pramana mengatakan, pasien meninggal dunia karena Covid19 yang masih cukup tinggi karena banyak pasien yang datang dalam kondisi parah ketika saturasi oksigen sudah dibawah 60. Kadis Gede Pramana juga mengajak masyarakat yang belum vaksin agar segera mendatangai sentra-sentra vaksin covid19.

Dari data Satgas Penanganan Covid-19 terdapat lima kabupaten dan satu Kota yang masuk dalam .Zona Orange  yaitu Kabupaten Badung, Gianyar, Bangli,  Klungkung,  Tabanan,  dan Kota Denpasar. Dan  Tiga Kabupaten dalam kategori Zona Kuning  yaitu Kabupaten Jembrana, Karangasem, dan Buleleng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00