Ny. Putri Koster Ajak Keluarga Bergerak Amalkan HATINYA PKK 

NY.Putri Koster di RRI Singaraja

KBRN, Singaraja :Untuk mewujudkan  halaman rumah yang  Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA PKK)  melibatkan peran serta seluruh anggota keluarga. Anggota keluarga secara gotong-rotong bergerak bersama-sama menata halaman rumahnya masing masing sehingga nantinya rumah akan menjadi asri dan memberi kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga. 

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster saat menjadi narasumber  dalam dialog interaktif di RRI Singaraja , Kamis (16/9/2021).

Lebih jauh wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini  menyampaikan bahwasannya dalam menata halaman rumah diperlukan kreativitas serta pergerakan seluruh  anggota keluarga termasuk di dalamnya anak-anak sehingga akan tumbuh rasa saling membantu serta  rasa cinta akan lingkungan sejak usia dini. 

Dengan demikian  menata halaman rumah tidak saja akan menjadikan halaman asri, indah dan nyaman, tetapi juga menjadi momen kebersamaan anggota keluarga sehingga keharmonisan keluarga akan terjaga. 

"Menata halaman rumah tidak hanya secara fisik, kasat mata halaman menjadi asri tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan keluarga akan bumbu dapur, sayur serta obat-obatan. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga  akan menjadi momen kebersamaan bersama keluarga. Mungkin kita bisa buat Minggu Berkebun, sehingga kita akan bersama-sama bergotong-royong menata halaman rumah ," imbuhnya. 

Pendamping Orang Nomor Satu di Bali ini juga mengajak seluruh keluarga untuk berani bergerak memulai untuk menata halaman . Penataan halaman rumah juga memerlukan kreativitas dari masing-masing anggota keluarga yang tentu saja disesuaikan dengan kondisi pekarangan serta kebutuhan dari masing masing keluarga . 

" Ayo seluruh keluarga kita mulai bergerak, kita kukuhkan dan amalkan penataan halaman rumah kita masing-masing, sehingga setiap halaman  rumah akan tertata, keluarga menjadi sehat, nyaman dan ketahanan pangan keluarga dapat terwujud," tuturnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00