FOKUS: #PPKM MIKRO

Kasus Harian Covid-19 di Bali Kian Melandai

Data Persebaran Covid-19 Provinsi Bali

KBRN, Denpasar: Angka perkembangan Covid-19 di Pulau Dewata kian menunjukkan trend membaik. Berdasarkan rilis data dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali tercatat, angka penurunan kasus telah terjadi sejak 30 agustus lalu dengan  rata-rata dibawah 250 kasus per hari. Bahkan data   Rabu (15/9/2021) tercatat angka penambahan kasus covid-19 di Bali  sebanyak 182.  Sementara angka pasien sembuh melonjak 801. Dari data tersebut tingkat angka kesembuhan pasien Covid-19 kian membaik  hingga 93 persen. Meski demikian, patut diwaspadai bahwa angka kematian masih cukup tinggi yakni 17. Meski kasus melandai, Guberbur Bali Wayan Koster mengingatkan masyarakat agar tidak  abai terhadap  protokol kesehatan. Dengan mulai menurunnya kasus baru Covid-19, meningkatnya angka kesembuhan, menurunnya angka perawatan di Rumah Sakit (hospitality rate), dan menurunnya tingkat kematian akibat Covid-19, Pemerintah Pusat telah mengumumkan bahwa mulai tanggal 14 September 2021, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Bali diturunkan ke level 3.

“Kita tidak boleh menyikapi dengan euphoria yang berlebihan tetapi harus tetap waspada mengingat perkembangan Covid-19 ini masih sangat berbahaya dengan adanya varian baru Mu yang telah ditemukan di beberapa negara”, harapnya.

Sementara Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga  turut berharap  dengan melandainya kasus Covid-19 dan  menurunnya PPKM Leveling di Bali menjadi level III tidak  menggendorkan semangat masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

 “Berdasarkan data hasil pantauan dan pengawasan kita berharap jangan mengendorkan semangat mematuhi protokol kesehatan, kami akan tetap melakukan pengawasan”, bebernya.

Hingga saat ini  secara kumulatif  total kasus covid-19 di Bali mencapai  110.795 orang, sementara   total pasien sembuh sebanyak  104.002 orang dan   angka meninggal dunia secara kumulatif menjadi 3.790 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00