Bupati Suwirta Menghadiri Persiapan Upacara Ngaben Massal di Kecamatan Nusa Penida

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra menghadiri sejumlah persiapan upacara Ngaben Massal yang dilaksanakan masyarakat di kecamatan Nusa Penida, Rabu (4/8/2021)

KBRN, Klungkung: Masyarakat di sejumlah Desa di Kecamatan Nusa Penida menyelenggarakan upacara Ngaben massal. Berbagai persiapan telah dilakukan dari jauh-jauh hari. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra menghadiri sejumlah persiapan upacara Ngaben Massal yang dilaksanakan masyarakat di kecamatan Nusa Penida, Rabu (4/8/2021). Kehadiran Bupati Suwirta menunjukkan bahwa pemerintah peduli dan hadir ditengah masyarakat yang sedang melaksanakan upacara yadnya serta memberikan dukungan demi suksesnya seluruh rangkaian upacara ngaben massal.

Adapun lokasi Ngaben Masal yang dikunjungi diantaranya Desa Adat Dwi Kukuh Lestari, Banjar Adat Penangkidan, dengan sawa sebanyak 13 serta Puncak acara pada 13 Agustus. Desa Dinas Pejukutan, Desa Adat Karang, Banjar Adat Karang, sebanyak 121 sawa dengan puncak acara pada 12 Agustus. Desa Batukandik, Banjar Adat Tulat, Sebanyak 14 sawa dan Desa Pekraman Batumulapan, Paibon Banjar Majuh Kauh, sebanyak 6 sawa dengan pelaksanaan puncak pengabenan massal pada 6 Agustus 2021

Kepada prajuru dan warga yang ditemuinya, Bupati Suwirta berharap semoga seluruh rangkaian upacara yadnya ini bisa berjalan dengan lancar. Warga juga dihimbau taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Tetap laksanakan Prokes COVID-19 pada saat melaksanakan prosesi ngaben massal dan semoga pelaksanaan prosesi upacara Ngaben Massal dapat berjalan dengan baik dan lancar. Rahajeng ngemargiang pitra yadnya, dumogi memargi antar," ujar Bupati Suwirta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00