Dandim 1609/Buleleng Besinergi Dengan Pemkab Buleleng dan Kodim 1609/Buleleng Gelar Test Swab Antigen

KBRN, Buleleng : Antisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, SE.,M.I.K. sekaligus Wakil Ketua  Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 gelar swab test antigen kepada pedagang dan pembeli dengan bersinergi bersama Dinas Kesehatan Buleleng. Kegiatan ini berlangsung di Pasar Banyuasri, Rabu, (4/8/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim Buleleng dan pada kesempatan itu, Dandim Windra Lisrianto menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19  varian delta dan Pasar Banyuasri adalah salah satu central ekonomi dan sebagian besar menimbulkan interaksi antar masyarakat.

“Kegiatan swab test antigen ini bertujuan untuk memastikan masyarakat  terbebas dari terpaparnya Covid-19, apabila hasilnya reaktif akan langsung dilakukan penanganan lebih lanjut,” ucap Dandim.

Windra menegaskan kepada seluruh pedagang dan pembeli setelah mengikuti kegiatan test swab antigen untuk tetap menjaga kesehatan dengan  selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan selalu menggunakan  masker, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan dan biasakan berprilaku hidup bersih dan sehat.” pesan Letkol  Windra.

Salah satu pedagang pasar banyuasri  Komang  Sentani seorang perempuan (45 Thn) mengatakan sangat antusias dengan kegiatan ini agar tahu tidak sehatnya dengan perasaan cukup deg-degan mengikuti test swab antigen ini.

“Deg-degan sudah pasti, saya sudah 2 kali megikuti test swab antigen dan juga sudah melaksanakan vaksin ini semua saya lakukan untuk  mendukung program pemerintah dan pastinya agar tidak terpapar virus Covid-19,” ujarnya.

Test swab antigen di Pasar Banyuasri dimulai pada pukul 08.00 WITA s.d pukul 11.00 WITA sebanyak 100 orang pedagang maupun pembeli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00