Pemkab Buleleng Kembali Distribusikan Bantuan Paket Beras Dari  Kemensos RI.

KBRN, Buleleng : Pendistirbusian bantuan paket beras oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI terus dilakukan. Bantuan beras ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat sehari-hari ditengah pandemi dan pelaksanaan PPKM.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng Kembali menyalurkan bantuan paket beras khusus di wilayah Kecamatan Buleleng. Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kab, Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM menyampaikan bahwa sebanyak 6.944 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima bantuan beras dengan kapasitas 10 kg per KPM, Sabtu (31/7/2021).

“Bantuan tahap pertama dari Kemensos RI ini khusus untuk 29 desa/kelurahan di Kecamatan Buleleng dan sudah disalurkan mulai tanggal 31 Juli 2021 sampai dengan selesai,” terang Ketut Suwarmawan.

Pihaknya menambahkan, sesuai laporan yang diterima dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, bantuan paket beras tahap I ini menyasar KPM yang masuk program keluarga harapan (PKH) dan masyarakat yang telah menerima bantuan sosial tunai (BST). Khusus sasaran masyarakat yang masuk dalam PKH berjumlah 3.386 KPM dan penerima BST sebanyak 3.558 KPM.

“Bantuan tambahan paket beras 10 kilogram ini secepatnya disalurkan oleh masing-masing Perbekel dan Lurah di wilayah Kecamatan Buleleng. Dengan demikian, lebih cepat pula dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi,” terang Ketut Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00