Babinsa Kodim 1619/Tabanan Salurkan Bantuan Pemerintah  Untuk  Masyarakat  Terdampak PPKM Darurat

Anggota Kodim Tabanan Serahkan Bantuan Sembako

KBRN,Tabanan:   Personel  jajaran Kodim 1619/Tabanan menyalurkan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang terdampak PPKM darurat untuk meringankan beban masyarakat di masa pendemi covid-19 melalui babinsa yang bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan perangkat  desa di wilayahnya. Sampai dengan saat ini Jumat (30/7/2021) Kodim 1619/Tabanan masih menyalurkan bantuan pemerintah tersebut  dalam bentuk sembako dan obat-obatan untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Dandim 1619/Tabanan Letkol  Inf Ferry Adianto S.I.P menyampaikan bahwa telah menerima bantuan pemerintah untuk disalurkan kepada masyarakat  di Wilayah Tabanan yang terdampak PPKM darurat di masa pandemi. Dikatakan,  sampai saat ini telah masuk bantuan berupa beras sebanyak  3.214 paket dengan isian 5 kg kemudian 2.160 paket minyak goreng isian 1 liter dan seluruhnya telah disalurkan kepada masyarakat yang berhak dan belum pernah menerima bantuan yang diserahkan oleh Babinsa  dan staf terkait di wilayah binaannya masing- masing.

"Kemudian untuk tahap selanjutnya Kodim 1619/Tabanan juga telah menerima bantuan untuk disalurkan sebanyak 1.351 paket beras dengan isian 5 kg dan 1. 351 minyak goreng isian 1 liter dan akan segera disalurkan kembali," ungkap Dandim Tabanan asal Demak Jawa Tengah ini.

Lebih lanjut Komandan Kodim 1619/Tabanan yang sebelumnya bertugas di Kodam Mulawarman ini mengatakan bahwa selain berupa beras dan minyak goreng Kodim 1619/Tabanan juga telah menyalurkan bantuan obat-obatan untuk warga yang melaksanakan Isolasi mandiri. 

Bantuan ini juga disalurkan oleh Babinsa bersama Bidan Desa dan Nakes di wilayahnya yang sudah disalurkan berupa paket I sebanyak 20 paket kemudian paket II 20 paket selanjutnya pada bantuan gelombang kedua Paket I sebanyak 13 paket, paket II sebanyak 79 paket dan Paket III sebanyak 31 paket dan seluruhnya telah tersalurkan.

Dikatakan, Kodim 1619/Tabanan saat ini kembali menerima paket obat-obatan berupa paket I 127 paket, paket II sebanyak 584 paket dan paket III sebanyak 275 paket jadi untuk saat ini masih tersedia dan segera akan salurkan sebanyak 986 paket obat-obatan untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

"Seluruh bantuan tersebut kita data dan pantau penyalurannya sehingga benar-benar berguna dan bermanfaat untuk warga masyarakat yang terdampak PPKM Darurat dan juga untuk obat-obatan dapat membantu pemulihan warga yang melaksanakan isolasi mandiri,"imbuh Dandim.

Saat ini warga yang melaksanakan Isolasi mandiri TNI bersama Polri membackup Pemerintah daerah untuk menghimbau dan mengedukasi warga yang Isolasi mandiri untuk mengikuti arahan pemerintah pusat untuk melaksanakan Isolasi terpusat yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri.

Dandim menambahkan, untuk Isolasi Terpusat sudah disiapkan di beberapa lokasi di Wilayah Kabupaten Tabanan yaitu di Sekolah Poltrada Bali Desa Samsam Kec. Kerambitan yang berkapasitas sebanyak  284 bad terdiri dari 71 kamar dan telah terisi sebanyak 87 bad dan masih tersisa 97 bad, sedangkan ditempat lain kita juga siapkan diantaranya di Mes Kwarda Bali di TPB Margarana Desa Marga Dauh Puri Kec. Marga Kab. Tabanan dengan kapasitas 36 bad terdiri dari 18 kamar, kemudian kita masih siapkan lagi ditempat lain rencananya di Wisma PLN Desa Candikuning Kec. Baturiti dan di Rindam IX/udayana selain itu kita juga siapkan di Eks Kantor Desa Kediri dan di Mes Koramil 01/Tabanan.

"Jadi untuk Warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri diharapkan jangan ragu dan khawatir agar mengikuti Isolasi terpusat yang telah disiapkan tersebut", Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00