RRI Denpasar akan Gelar Dialog Bali Bangkit Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Jajaran Pimpinan RRI Denpasar saat Audensi ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Propinsi Bali (27/7/2021)

KBRN, Denpasar : Radio Republik Indonesia – RRI Denpasar menggandeng Pemerintah Propinsi Bali memperluas informasi siaran yang dikemas dalam dialog Bali Bangkit Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Kepala Bidang Programa Siaran RRI Denpasar Istikomah saat Audensi Jajaran Pimpinan RRI Denpasar ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Propinsi Bali, Selasa (27/7/2021) mengungkapkan, RRI sebagai Rumah Rakyat Indonesia memiliki tanggung jawab menyampaikan informasi akurat dan menyejukkan ditengah pandemic. Menurutnya, dengan dialog Bali Bangkit akan menjembatani Pemerintah dan masyarakat mencari solusi membenahi keterpurukan tidak hanya ekonomi namun juga kesehatan dan pariwisata Bali. Istikomah berharap, ada solusi terbaik untuk bangkit bersama menghadapi pandemic covid 19, sehingga masyarakat tidak patah arang menata kehidupan dengan sejumlah pembatasan.

“Kami merencanakan sebuah program dialog yang mengangkat sebuah topic Bali Bangkit ditengah pandemic, rencana kami gelar dalam rangka memperingati 17 Agustus, sebagai informasi bagi masyarakat bahwa Pemintah ahdir denagn solusi terbaik,” ucap Istikomah.

Sementara, Kepala Bidang Publikasi dan Dokumentasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Propinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata mengatakan, program siaran yang dikemas RRI ditengah pandemic akan menjadi wadah masyarakat memperoleh informasi akurat dan mendidik. Diakui, saat ini masyarakat haus informasi yang menyejukkan, karenanya dengan siaran dialog yang dirangkaian dengan hari kemerdekaan akan menjadi wadah informasi akurat bagi masyarakat.

“Apalagi kegiatan ini dirancang secara virtual tentu ini akan memberikan informasi yang meneyhatkan ditengah pandemic, RRI selama ini telah menunjukkan eksistensinya memberikan informasi akurat bagi masyarakat,” pungkas Ngurah Wiryanata.

Dialog yang rencananya digelar Agustus mendatang ini akan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Pertanian, Pengamat Ekonomi dan Akademisi Bali serta Keynote Speaker Gubernur Bali I Wayan Koster.  Selain dialog Bali Bangkit, RRI Denpasar juga akan menggelar lomba bercerita anak dengan harapan untuk mewadahi kreativitas anak ditengah pandemic. Lomba ini memfasilitasi siswa sekolah dasar dan anak putus sekolah berusia maksimal 11 tahun menceritakan pengalaman, perasaan dan harapan yang menginspirasi. Para pemenang lomba bercerita akan memperoleh uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan.Sementara, juara pertama akan mewakili Bali ketingkat nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00