Cegah Penyebaran Covid -19 Kodim Bangli Dampingi Tin Screening Puskesmas Tes Swab

Dampingi Tim Tes Swab img_20210723_wa0020.jpg

KBRN, Bangli - Segala macam usaha telah dilakukan Pemerintah Pusat maupun Daerah hingga memperpanjang PPKM Darurat Covid-19 namun sampai saat ini masih adanya masyarakat yang terpapar Pandemi Covid-19.

Kali ini  bertempat di Dusun Penaga, Desa Landih, Kecamatan Bangli, Anggota Kodim 1626/Bangli melalui Babinsanya melakukan pengawalan dan pendampingan pengambilan Spesimen PCR/Swab oleh Tim Screening Puskesmas Bangli Utara terhadap enam (6) orang warga pernah kontak Pasien Positif. Jumat (23/07/2021).

Pelaksanaan Test Swab ini dilakukan setelah Tim Medis Puskesmas Bangli Utara mengadakan contact tracking pasien positif. Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran virus corona yang terus dilakukan oleh aparat pemerintah dan dinas kesehatan bersama TNI-Polri.

Sementara itu, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P mengatakan anggota Kodim 1626/Bangli melakukan Pendampingan Pengambilan Spesimen PCR/Swab ini merupakan sebagai tindak lanjut dari makin meningkatnya kasus Virus Corona di wilayah Kabupaten Bangli.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat mencari kepastian warga di wilayah Kecamatan Bangli positif Corona atau tidak, tim kesehatan dari Puskesmas Utara melaksanakan pemeriksaan Swab sedangkan Kodim Bangli sudah melakukan upaya pencegahan dan memutus penyebaran Virus, dengan kesadaran hati bila merasakan sakit dengan Gejala batuk, Flu dan sesak nafas agar segera melapor ke puskesmas terdekat," Ucap Dandim.

Dihimbau kepada seluruh warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah yaitu penerapan 3M dan 3T serta mendujung Program Vaksinasi Covid-19 guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19)". Pungkas Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00