PPDB Tahun Ajaran 2021-2022 Kembali Secara Online

SMP N 2 Denpasar Siap PPDB Tahun Ajaran 2021 - 2022

KBRN, Denpasar: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021 – 2022 jenjang SMP mulai digelar pada hari ini (18/6/2021) secara online. Kepala SMP Negeri 2 Denpasar, Gusti Agung Ayu Made Seni wati S. Pd kepada RRI pagi tadi mengatakan dalam pelaksanaan PPDB tahun ini, dibagi menjadi 4 jalur penerimaan. Gusti Seni menyebutkan pihaknya telah membentuk panitia PPDB yang melibatkan beberapa guru SMP Negeri 2 Denpasar dengan pertimbangan protokol kesehatan dan juga operator yang telah dilatih.

“Jalur Zonasi Umum itu ada 50% yang akan dimulai tanggal 26 – 29. Ada jalur dampak covid, jalur perpindahan orang tua, kemudian prestasi ada prestasi seni, prestasi olahraga, pesta kesenian bali, kemudian ada utsawa dharma gita atau bulan bahasa bali, dan lomba bulan bung karno,”

Gusti Seni berharap agar PPDB tahun ajaran 2021 – 2022 bisa berjalan lancar, transparan, akuntabel dan tegak lurus. 

Hal senada juga diharapkan Kepala SMA Negeri 8 Denpasar, I Made Arsana. Made Arsana mengatakan ada 3 tahapan PPDB jenjang SMA/SMK yang diselengarakan secara daring. Untuk tahap pertama yaitu jalur inklusi, afirmasi, perpindahan orang tua yang dilaksanakan sejak 14 hingga 16 juni mendatang. Dilanjutkan tahap zonasi  pendaftarannya dimulai 21 – 23 juni 2021 dan jalur rangking/ raport sebagai tahapan ketiga akan dilaksanakan pada 28 – 30 Juni mendatang.

“Kita tetap sesuai dengan aturan kita adalah menggunakan daring. Sesuai dengan tahapan pertama kami sudah siapkan panitia PPDB 2021. Marilah kita ikuti aturan yang sudah diberikan dan sepakati bersama,”

Mekanisme pendaftaran calon peserta didik baru yakni pertama membuka situs https://denpasar.siap-ppdb.com dan mengajukan pendaftaran dengan memasukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Selanjutnya mengunggah berkas dokumen sesuai dengan jalur yang dipilih dengan format JPEG, PNG atau PDF. Dilanjutkan dengan memilih sekolah tujuan dan mencetak bukti pendaftaran. Tahapan berikutnya, operator sekolah tujuan akan melakukan verifikasi berkas secara daring di situs sekolah. Calon peserta didik baru kemudian melihat pengumuman hasil seleksi sesuai jadwal yang ditetapkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00