FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Bali Tambah 8 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Update Covid-19 per 8 Mei 2021

KBRN, Bali: Kasus Covid-19 di Pulau Dewata masih berfluktuasi. Satgas Penanganan Covid-19 Propinsi Bali, setiap harinya melaporkan penambahan pasien meninggal dunia akibat covid-19. Pada Sabtu (8/5/2021) kemarin, Bali tercatat menambah 8 orang pasien meninggal dunia. Dengan penambahan tersebut, kumulatif kasus meninggal dunia akibat Covid-19 menjadi 1.402 orang. Selain pasien meninggal, penambahan pasien sembuh juga dilaporkan Satgas, yakni sebanyak 102 orang. Sehingga total keseluruhan pasien sembuh mencapai 43.060 orang. Pasien positif juga bertambah 113 orang, totalnya menjadi 45.655. Bali kini masih menyisakan kasus aktif 1,193 orang atau 2,61%. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Propinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan untuk menyudahi pandemi covid-19 diperlukan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi Protokol kesehatan.

“kuncinya adalah kedisiplinan kita semua. Sekali diantara kita meremehkan penyebaran covid-19 ini maka hal ini akan terulang lagi,” terang Dewa Made Indra

Sementara, Pecalang Desa Adat Peguyangan Kaja, I Made Ediana dihubungi terpisah mengatakan, penerapan protokol kesehatan harus dilakukan dengan kesadaran diri sendiri. Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat, tentu akan mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Itu kedisiplinan diri sendiri sebetulnya. Untuk himbauan kan tetap, setiap ada pelaksanaan kegiatan apapun, tetep kita utamakan prokes,” bebernya.

Lebih lanjut, Made Ediana mengajak masyarakat mematuhi himbauan pemerintah. Mengingat saat ini, pemerintah telah resmi mengeluarkan surat edaran terkait larangan mudik. Selain itu, masyarakat diharapkan dapat melaksanakan persembahyangan Idul Fitri dari rumah masing-masing. Hal ini tentunya merupakan salah satu upaya preventif pemerintah menanggulangi meluasnya penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00