PTQ RRI Denpasar, Sarana Generasi Muda Tangkal Pengaruh Negatif Era Global

PTQ RRI Denpasar

KBRN, Denpasar: Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Denpasar Ke-51 akan dibuka langsung Kepala LPP RRI Denpasar Nawir S.Sos. Selasa, (20/4/2021).

Event rutin tahunan untuk menjaring bibit-bibit Qori dan Qoriah potensial tersebut pada tahun 2021 ini diikuti 45 peserta dengan rincian 21 orang peserta lomba Tilawah, 20 Tausiah, dan 4 Hafalan Quran.

Ketua Panitia PTQ RRI Denpasar ke-51 Sujaedi S.Sos Senin, (19/4/2021) mengatakan selama kegiatan protokol kesehatan  tetap menjadi prioritas.

“Iya, alhamdullilah prokes akan tetap kita jalankan sesuai dengan aturan makanya kita banyak tempat, tidak satu tempat, dari 45 orang itu ada 3 tempat, itu cukup lebar semua. Dengan ini kami berharap umat muslim khususnya remaja mampu mengaplikasikan kehidupan sehari-hari sesuai dengan isi Al-Qur’an”, ujarnya.

Sementara itu Kasi Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Propinsi Bali sekaligus Koordinator Dewan Hakim PTQ RRI Denpasar Haji Mahmudi, S.Ag. MA. mengapresiasi ajang PTQ tersebut mengingat dalam suasana global ajaran agama sangat penting untuk menangkal pengaruh negative.

“Dengan adanya PTQ ini memberikan dorongan kepada anak-anak muda untuk belajar tentang agama. Untuk sekarang ini remaja memang sudah cukup bagus, dalam suasana global ini sangat penting untuk memfilter aliran-aliran negatif melalui ajaran agama”, tegasnya.

Haji Mahmudi berharap pasca gelaran PTQ RRI Denpasar muncul banyak Qori dan Qoriah handal dari Bali yang bisa mengharumkan nama Bali di tingkat Nasional. Juara 1 Qori dan Qoriah PTQ RRI Denpasar selanjutnya akan melaju ke PTQ Tingkat Nasional yang akan digelar di Palembang 1 hingga 6 Mei mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00