Tujuh Pelanggar Prokes Terjaring Tim Yustisi

KBEN, Bangli – Operasi yustisi digelar oleh TNI - POLRI dan Satpol PP Kabupaten Bangli dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan penerapan Prokes di wilayah Bangli, Tujuh warga  masyarakat Tembuku terjaring operasi Gabungan Yustisi yang digelar di perempatan jalan Desa Bangbang. Senin (19/04/2021) 

Dalam Operasi yustisi dengan sasaran pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalur Karangasem-Bangli masih ditemukan beberapa warga yang belum disiplin protokol kesehatan yaitu tidak mengenakan masker. Operasi yustisi kali ini menjaring tujuh warga yang tidak mengenakan masker, sehingga petugas memberikan sanksi berupa push up serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Di sela sela kegiatan Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan bahwa operasi yustisi penerapan protokol kesehatan sudah rutin dilaksanakan. Namun demikian masih ditemukan warga yang melanggar khususnya dalam penggunaan masker. Hal ini membuktikan masih kurangnya kesadaran warga akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Covid 19. 

Lebih lanjut Dandim menekankan, dilakukan Operasi Yustisi penggunaan masker agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahaya Covid-19 sehingga terhindar dari wabah virus corona.

“ Operasi yustisi penerapan protokol kesehatan akan terus dilakukan dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dalam pencegahan Covid-19. Harapannya kedepan masyarakat semakin tertib,”  ucap Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00