Jaga Kondisi Fisik Dengan Kesegaran Jasmani

KBRN, Bangli - Anggota Koramil 1626-04/Kintamani Kodim 1626/Bangli yang terdiri dari Para Babinsa melaksanakan test Kesegaran Jasmani (Garjas)  periodik semester I tahun 2021 dilapangan Kapten TNI A.A. Anom Mudita  Bangli, Senin (19 April 2021)

Kegiatan garjas dilaksanakan oleh Jasrem 163/Wira Satya dipimpin oleh Kapten Kav Wayan Sudiarta dan anggota 6 orang dan mendapat pengawasan dari Denkesyah Singaraja.

Kajasrem  163/Wira Satya Kapten Kav Wayan Sudiarta  mengatakan pada pelaksanaan garjas periodik semester I dalam situasi pandemi Covid 19, pelaksanaan tetap mengacu kepada Protokol kesehatan. Sebelum anggota melaksanakan garjas seluruhnya di tes suhu badan,mencuci tangan dan dihimbau untuk jaga jarak.

Adapun materi  semapta meliputi kesegaran jasmani A lari 12 menit dan kesegaran B meliputi Pull Up ,Shits Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run dan di lanjutkan dengan renang dasar 50 meter.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Kajasrem bahwa pelaksanaan garjas ini sangat penting untuk pengambilan data atau nilai pada saat personil akan melaksanakan pendidikan secaba, secapa  dan UKP menggunakan nilai garjas periodik. Diharapkan dalam pelaksanaanya dengan maksimal sesuai batas kemampuan masing masing dan kondisi kesehatan.

Dandim 1626/Bangli  Letkol Inf I Gde Putu Swardana, S.I.P mengatakan Pelaksanaan garjas yang di laksanakan setiap enam bulan sekali ini untuk mengukur kemampuan prajurit sehingga tetap terbina Karena sesuai dengan perintah pimpinan Angkatan Darat bagi satuan  agar  melaksanakan olah raga sebelum bekerja minimal 1 jam, kata Dandim.

" Dandim juga mengingatkan agar dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan faktor keamanan dan sesuaikan dengan kondisi kesehatan masing masing. "Ikuti ararahan dari Tim Jasrem  sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar", imbuh Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00