Pasca Diterjang Angin Puting Beliung, Masyarakat Diminta Waspada

KBRN,Klungkung: Bencana angin puting beliung sempat menerjang warga Kabupaten Klungkung tepatnya di seputaran Kelurahan Semarapura Kelod, Klungkung, pada Rabu 7 April 2021 malam. Bencana ini menyebabkan puluhan atap rumah warga mengalami kerusakan.

Kalaksa BPBD Klungkung I Putu Widiada dikonfirmasi RRI diKlungkung, Minggu (18/4/2021) mengatakan, bencana alam tidak bisa diprediksi kapan terjadi dan dimana. Karena itu Ia menghimbau masyarakat selalu waspada akan datangnya bencana alam.

Menurutnya, berkaca pada angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu, Putu Widiada minta masyarakat melaporkan kepada BPBD jika ada pohon besar yang berada dekat rumah yang membahayakan untuk segera dipotong. 

“ Kita juga sudah lakukan hal-hal seperti itu. Kita tetap menghimbau masyarakat hati-hati lagi,"ucapnya.

Putu Widiada mengatakan, semua potensi bencana merata di Kabupaten Klungkung dari tanah longsor, pohon tumbang hingga potensi tsunami. Dari sisi sarana prasarana Ia mengatakan, selalu beroordinasi dengan instansi terkait, seperti jika terjadi bencana tanah longsor bersinergi dengan Dinas PU, jika terdapat pengungisan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan maupun Dinas social.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00