FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Bagi Lansia Di Kota Denpasar Mencapai 47 Persen dari Target Sasaran 52 Ribu Lebih Lansia

Vaksinasi Covid-19 kepada lansia di Kota Denpasar beberapa waktu lalu

KBRN, Denpasar: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar kian digencarkan terutama terhadap para lansia. Bahkan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi terhadap lansia Pemerintah Kota Denpasar melakukan strategi jemput bola.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai di Denpasar, Rabu (14/4/2021) mengatakan program jemput bola ini dilaksanakan dengan menyasar titik tertentu yang capaian vaksinasi lansianya masih rendah. Pelayanan vaksinasi tersebut dapat dilakukan di Pasar, banjar atau kantor desa/lurah.

" Karena lansia itu sulit menjangkau 40 fasyankes untuk pelaksanaan vaksinasi yang rutin dilaksanakan Kot Denpasar, maka strategi yang dilakukan adalah jemput bola.Upaya ini tentu untuk mempercepat vaksinasi bagi lansia di kota Denpasar sehingga capaian vaksinasi dapat dipenuhi", jelasnnya.

Untuk diketahui bahwa berdasarkan data resmi Dinas Kesehatan Kota Denpasar, sebanyak 52 ribu lebih lansia di Kota Denpasar menjadi target pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dari angka tersebut, 47 persen telah melaksanakan vaksinasi. Sehingga dengan adanya vaksinasi massal dengan cakupan harian mencapai 500 orang di satu titik diharapkan menjadi solusi untuk optimalisasi vaksinasi lansia di Kota Denpasar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00