TNI, Polri dan Pacalang Bersinergi Amankan Persembahyangan Hari Raya Galungan di Pura Ulundanu Batur

KBRN, Bangli - Anggota Kodim 1626/Bangli Koramil 1626-04/Kintamani bersinergi dengan Pecalang dan Polsek Kintamani melaksanakan pengamanan pelaksanaan hari raya Galungan di Pura Ulundanu Batur, Rabu (14/3/2021)

Hari ini umat Hindu melaksanakan perayaan hari suci Galungan yang merupakan hari kemenangan Dharma melawan Adharma.Pada hari raya Galungan umat Hindu melaksanakan persembahyangan mulai dari tempat sembahyang keluarga ( Merajan ) sampai ke Pura Desa dan Pura besar lainnya.

Untuk menjamin kelancaran dan prosedur kesehatan dapat berjalan dengan baik anggota Kodim 1626/Bangli melaksanakan pengamanan sekaligus melaksanakan pengecekan protokol kesehatan seperti yang dilaksanakan di Pura Ulundanu Batur dan beberapa Pura lainnya.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Suwardana, S.I.P menyampaikan dalam pelaksanaan perayaan hari suci Galungan pihaknya meminta jajaran untuk bersinergi dengan pihak keamanan lainnya melaksanakan pemantauan kegiatan persembahyangan agar berjalan lancar.

" Wabah  Covid 19 belum reda, oleh karena itu wajib kita terapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan hari suci Galungan agar tidak terjadi klaster baru selesai kegiatan," ucap Dandim.

Dandim berharap dengan patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan maka penularan Covid 19 dapat dicegah  sedini mungkin, terang Dandim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00