Himbauan Mentaati Prokes di Tengah Persembahyangan Galungan

KBRN, Bangli - Setiap orang bisa menjadi carrier virus corona dan tidak diketahui tanda secara fisik bila tanpa gejala, karena karakter virus seperti itu. Jajaran Kodim 1626/Bangli melalui Koramil 1626-01/Bangli selalu  menghimbau warga untuk slalu patuh Prokes. Penerapan panduan 3M dan 3T ini diharapkan bisa meminimalisir risiko penyebaran Covid-19. Melalui kerumunan tanpa mengesampingkan aspek spiritualitas umat dalam melaksanakan persembahyangan di Pura yang ada di Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Rabu (14/04/2021). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung penuh langkah pemerintah yang membatasi mobilitas penduduk, termasuk ketika melakukan sembahyang guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengatakan bahwa Babinsa Kodim 1626/Bangli berkomitmen untuk menekan laju penyebaran Covid-19 bersama-sama dengan Pecalang serta mendampingi sejumlah umat yang bergantian melaksanakan persembahyangan di pura. "Dandim juga mengingatkan umat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan menjaga jarak". Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, yang mengikuti persembahyangan agar dapat menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat persembahyangan sebagai langkah tepat untuk memutus mata rantai. "Pembatasan jumlah umat yang sembahyang di dalam pura untuk memastikan tidak terjadi kerumunan dan mencegah penyebaran Covid-19". Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00