Pelantikan Rektor Universitas Tabanan Dr.Ir. I Negah Karnata, M.Si

Pelantikan Rektor Untab
Kata-Kata Pelantikan Rektor
Penandatanganan Berita Acara Pelantikan

KBRN, Tabanan : Pelantikan Rektor Universitas Tabanan periode 2021-2025 berlangsung sederhana namun penuh makna di Aula kampus setempat pada Jumat ( 26/2/2021). Berlangsung ditengah Pandemi Covid-19, pelantikan Rektor Untab dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Rektor terpilih Dr. Ir I Nengah Karnata, M.Si dilantik menjadi rektor Universitas Tabanan oleh  Ketua Yayasan Universitas Tabanan, Drs I Gusti Ngurah Suryanegara, MAP disaksikan langsung para undangan yang jumlahnya terbatas dan civitas akademika lainnya secara virtual.

Seusai dilantik, I Nengah Karnata menyampaikan terimakasih kepada senat akademika Universitas Tabanan untuk mengemban amanah menjadi Rektor Untab periode 2021-2025.

“ Senat akademika merupakan presentasi dari aspirasi Civitas Akademika Universitas Tabanan. Untuk itu dengan kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri saya, maka saya akan melaksanakan visi dan misi besar Untab, SIWIRABUDA yaitu membentuk Civitas Akademika Universitas yang berkompetensi atau unggul, Berwirausaha atau Mandiri dan Berbudaya atau berkarakter demi kemajuan Universitas Tabanan,” ucapnya.

Nengah Karnata mengatakan, dalam melaksanakan tugas tersebut pihaknya akan selalu berkoordinasi, berkonsolidasi dan berkomunikasi dengan segenap pimpinan struktural dan yayasan Untab serta civitas akademika lainnya.

Dikatakan, pada era globalisasi ini tidak bisa lepas dari perkembangan teknologi informasi. Negara yang menguasai teknologi informasi akan unggul. Karena itu Ia berkomitmen akan selalu meningkatkan kwalitas seluruh civitas akademika dalam penguasaan teknologi informasi.

“ Kebetulan kami mempunyai program studi Sistem Informasi. Kami akan mengembangkan program studi ini dengan maksimal dengan terus melengkapi laboratorium dan dosen yang berkwalitas,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII, Prof. I Nengah Dasi Astawa menyampaikan indikator kwalitas Perguruan Tinggi dilihat dari akreditasi yang disandangnya. Karena itu menjadi tugas dari pimpinan perguruan tinggi untuk selalu meningkatkan akreditasi kampusnya.

“ Karena rektor ini adalah orang yang pertama tentu harus focus untuk itu. Karena masyarakat sekarang ini sangat cerdas , tanpa kwalitas kita tidak mungkin kita bisa bersaing diera sekarang ini,” ujarnya.

Prof. Dasi Astawa mengatakan, kunci seorang pemimpin yaitu adanya Kemauan, Kemampuan dan Keberanian. Ketiga hal itu juga harus dilengkapi dengan kemampuan leadership, manajerial dan entrepreneur.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Badan Pelaksana Harian  (BPH) Untab Ir. Ida Bagus Gde Wiraksuma, M.Si, Pengurus Yayasan Untab, anggota Senat Untab serta beberapa undangan dari perguruan tinggi lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00