Untab Laksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021

KBRN,Tabanan : Proses pembelajaran di Universitas Tabanan tetap berlangsung secara daring/online selama Pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan program ecampuz . Rektor Universitas Tabanan  I Gede Made Rusdianta kepada RRI di Tabanan hari ini , Kamis (28/5/2020) menjelaskan, Pandemi tidak menghentikan proses pembelajaran di Untab sehingga tetap berjalan sesuai kalender akademik. Begitu juga dengan proses penerimaan mahasiswa untuk tahun ajaran 2020/2021 tetap berlangsung.

Dikatakan, proses penerimaan mahasiswa baru dilaksanakan melalui dua cara dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

‘ Ditengah Pandemi ini kita tetap menerima pendaftaran mahasiswa baru yaitu dengan dua cara bisa datang langsung ke kampus atau melalui online,” ucapnya.

Rusdianta mengatakan, untab saat ini memiliki lima program studi yaitu  Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, Agroteknologi, Agribisnis dan Sistem Informasi yang semuanya telah terakreditasi B. Menurutnya pihaknya juga memberikan kemudahan untuk mahasiswa yang mendaftar di fakultas sain dan teknologi yang memiliki dua prodi Agroteknologi dan agrobisnis.

“ Kami akan berikan banyak kemudahan dan keringanan biaya sebagai salah satu peduli kami untuk memajukan pertanian sebagai ciri khas kabupaten Tabanan yang merupakan lumbung berasnya Bali,” ujar Rusdianta.

Rusdianta mengatakan disaat Pandemi seperti sekarang ini hampir semua sector terkena dampak terutama bagi Bali yaitu sector pariwisata beserta sector penunjangnya. Menurutnya, meskipun sector pertanian menjadi salah satu penujang sector pariwisata tetapi dampaknya lebih kecil dibandingkan sector lainnya sehingga sector pertanian harus diperkuat , unggul dan berkwalitas.

“ Untuk mewujudkan hal itu memerlukan SDM yang terampil dibidang pertanian yang tentunya bisa dihasilkan dari Prodi Agroteknologi dan Agrobisnis,” imbuhnya.

Pendaftaran mahasiswa baru gelombang I masih berlangsung hingga 11 Juli 2020 sementara gelombang kedua dari 13 juli sampai 8 Agustus 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00