Wujudkan Untab Era Baru, Rektor Lantik Pejabat Baru

KBRN,Denpasar : Awal Tahun 2020, Universitas Tabanan melakukan perampingan struktur organisasi dijajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Hukum dan Fakultas Sain dan Teknologi. Rektor Untab Ir. I Gede Made Rusdianta,M.Agb seusai pelantikan pejabat struktural di Aula Kampus setempat, Rabu ( 15/1/2020)  kepada RRI menjelaskan, tahun 2019 Untab telah berhasil mencapai beberapa prestasi gemilang diantaranya lahirnya dua Prodi baru yaitu Prodi Agrobisnis dan Prodi Sistem Informasi sehingga Untab yang sebelumnya memiliki tiga Prodi saja menjadi lima Prodi. Selain itu semua Prodi maupun Lembaga Perguruan Tinggi Untab terakreditasi B.

Rusdianta mengatakan, dengan capaian tersebut maka tahun 2020 merupakan tahun yang penuh dengan tantangan baru untuk mewujudkan Untab Era Baru dan Untab yang lebih maju. Untuk mencapai hal tersebut maka Untab sebagai sebuah lembaga pendidikan harus terus berbenah dengan tetap berpedoman pada filosofi, visi, semangat dan motto Universitas.

“ Sesuai dengan saran dari Kepala LL Dikti dan Ketua Pengurus Yayasan supaya pengelolaan Perguruan Tinggi dengan struktur yang ramping dan padat karya maka Untab memberikan kesempatan sepenuhnya kepada generasi muda untuk berkarya. Dengan demikian diharapkan akan terwujud Untab baru dan Untab Maju dengan paradigma baru,” ucap Rusdianta.

Rusdianta menambahkan, setelah melalui beberapa kali rapat evaluasi dengan tim terkait maka dikeluarkan rekomendasi struktur organisasi yang baru dimana di Pusat dulunya dibawah Rektor ada Pembantu Rektor I, II dan III sekarang diubah menjadi Wakil Rektor I, II dan III.

Di Fakultas yang sebelumnya Dekan dibantu oleh Pembantu Dekan I, II dan III maka sekarang  hanya dibantu Wakil Dekan saja, ditambah Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi.

Kepada pejabat yang diganti, Rusdianta menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan kinerjanya selama ini dan kepada pejabat yang  baru diharapkan segera bekerja untuk menjadikan Untab lebih maju dan lebih hebat.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Untab Drs. I Gusti Ngurah Surya Negara, M.AP mengatakan, apa yang sudah dicapai Untab selama ini agar dirawat dengan baik bersama tim Untab dengan tetap focus dalam memajukan dan mengembangkan Untab.

Ia berharap kepada seluruh jajaran Civitas Akademika Untab agar bekerja lebih keras sesuai dengan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Untab lebih maju lagi dan keberadaan Untab mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Untab Ir. IB Gde Wirakusuma,M.Si dan Bendahara Yayasan Dr. Drs. I Gusti Nengah Darma Diatmika.,MM dan undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00