BP Jamsostek Kanwil Banuspa Belajar Bersama CIS School Bali

KBRN, Denpasar : BP Jamsostek Kanwil Banuspa menggelar kegiatan Employee Voluntering kepada siswa dari TK CIS School Bali (Cerdas Insan Sejahtera). 

Kegiatan yang diikuti 35 siswa itu dibuka dengan kegiatan bernyanyi bersama dan perkenalan karyawan BP Jamsostek Kanwil Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa). Para siswa dibagi menjadi kelompok kecil yang masing-masing kelompoknya dipandu 1 orang dari BP Jamsostek Kanwil Banuspa.

Pejabat Pelaksana Sementara Deputi Direktur Wilayah Banuspa, Marcy Rosemarie Aponno menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk Kepedulian pihaknya terhadap generasi muda penerus bangsa. 

"Bahwa kelak dari anak-anak ini akan muncul sosok-sosok pemimpin yang handal, calon direktur atau calon pejabat. Maka dari itu kami ingin juga memiliki sumbangsih positif untuk mereka," ungkapnya disela-sela Employee Voluntering, Selasa (3/12/2019). 

Kegiatan ini diisi dengan tebak gambar hewan dan lomba mewarnai, yang mana setiap pemandu kelompok menyebutkan ciri-ciri hewan yang ada di dalam gambar dan para siswa menebak secara bergantian. Siswa yang bisa menebak diberikan hadiah oleh para pemandunya. 

Setelah semua gambar hewan diberikan selanjutnya para siswa diberikan buku gambar dan pensil warna. Setiap siswa diajak mewarnai sesuai kreativitas masing-masing. Tawa dan celoteh siswa TK CIS serta karyawan BP Jamsostek menjadi pemandangan menarik untuk dinikmati.

“Dalam kegiatan mewarnai ini kami memang membebaskan setiap anak-anak untuk berkreasi, warnanya tidak harus ditentukan, bebas saja asal perpaduannya bagus, tujuannya supaya anak-anak mampu mengeksplorasi daya kreativitas mereka masing-masing," ungkap Marcy.

Kepala Sekolah CIS, Oskaria Sari, S.Pd., menyambut hangat kegiatan semacam ini. Interaksi antara Karyawan Badan Hukum Publik milik Negara dengan Sekolah TK atau semacamnya disebut bisa meningkatkan hubungan emosional secara positif, baik dengan murid-muridnya, para pengajar ataupun orang tua siswa. 

“Kami menyambut dengan baik ya kegiatan ini, kegiatan ini bisa meningkatkan hubungan yang positif bukan hanya dengan para murid, tapi juga dengan para pengajar dan orang tua siswa-siswinya,” sebutnya. 

Oskaria juga berharap, kedepan program yang dimiliki BP Jamsostek juga bisa memberikan perlindungan yang merata kepada seluruh warga Negara. Selain itu program tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat kepada anak dari para pekerjanya. 

"Kalau harapan kami sih BP Jamsostek ini manfaatnya bisa dirasakan oleh semua pekerja di Indonesia dan bukan hanya para pekerjanya saja tapi juga kepada anak-anaknya, bisa dengan memberikan beasiswa kepada anak-anaknya sampai dengan selesai kuliah," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00