SMPN 2 Denpasar Mantapkan Pembinaan Olahraga

KBRN, Denpasar: Atlet berprestasi tidak dilahirkan secara instan, namun harus melalui proses pembinaan jangka panjang yang dimulai dari tingkat sekolah. Hal tersebut menjadi dasar bagi SMPN 2 Denpasar dalam melaksanakan pembinaan atlet secara berkelanjutan untuk menuju jenjang prestais lebih tinggi.

Kepala Sekolah SMPN 2 Denpasar Mercy Victoria Gigir, S.Pd., MM dalam Siaran Bina Atlet (Si-Balet) RRI Denpasar Jumat, (29/11/2019) mengatakan pembinaan atlet berprestasi di SMPN 2 Denpasar tidak hanya dilakukan saat mendekati ajang lomba, namun rutin dilaksanakan setiap minggu.

“Membina itu tidak hanya ketika lomba, tetapi secara intensif. Setiap minggu ada pembinaan oleh guru-guru Pembina di bidangnya masing-masing. Untuk olahraga ada yang di sekolah ada yang di luar, terutama untuk renang memang harus di luar karena kami tidak punya kolam”, ucapnya.

Menyinggung soal minimnya fasilitas olahraga, Mercy mengakui dari segi tempat latihan SMPN 2 dapat mengakomodir kebutuhan atlet. Namun permasalahannya terletak pada peralatan olahraga yang sangat minim, bahkan jika mendapatkan sumbangan atau bantuan kondisinya seringkali kurang layak.

“Kalau tempat kami memadai, tetapi alat penunjang kami kurang, karena perlu biaya besar”, tuturnya.

Kepsek SMPN 2 Denpasar itu berharap ke depan perhatian pemerintah lebih ditingkatkan di bidang keolahragaan. Bila melihat prestasi anak siswa di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) cukup baik, dan dapat dijadikan bibit-bibit atlet potensial yang bisa mewakili Bali di kancah Nasional maupun Internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00