Ujian Sertifikasi Bidang TIK Berbasis SKKNI di Buleleng Catatkan 50% Kelulusan

KBRN, Buleleng : Setelah pemberian materi pelatihan selama 5 hari kepada 50 orang peserta, kegiatan Sertifikasi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di Kabupaten Buleleng mencatatkan angka kelulusan  50%. 

Hal tersebut terungkap pada saat penutupan acara yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Yogyakarta di Banyualit Resort & Spa pada Jumat, (24/9/2021).

Atas pencapaian itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan pada saat sambutan penutup di puncak acara menyampaikan apresiasinya kepada tingkat kelulusan peserta pada pelatihan kali ini yang terbilang baik.

Lebih lanjut, dirinya berpesan bahwa ilmu dan sertifikat yang diperoleh dari pelatihan kali ini kelak akan sangat berguna dalam menunjang perjalanan karir mereka.

Hal tersebut karena tidak hanya ijazah, namun di dunia kerja sertifikat kompetensi akan menjadi pertimbangan bagi perusahaan.

Untuk itu, Suwarmawan berharap para peserta tidak bosan untuk terus belajar dan mengumpulkan ilmu serta keahlian lebih banyak lagi.

Sedangkan bagi yang tidak lulus ujian sertifikat kompetensi, Suwarmawan berharap agar mereka tidak berkecil hati karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda

Sementara itu, Asesor dari LSP TIK Surabaya Suprayogo Nurdiansyah juga turut mengapresiasi pencapaian kelulusan yang diperoleh pada pelatihan kali ini. 

Dirinya menginformasikan para peserta dapat mengecek status kompetensi mereka kapan saja melalui akun sertifikasi mereka.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00