Bali Level 3, Komisi Empat DPRD Bali Dorong PTM

Ketua Komisi 4 DPRD Bali Gst Putu Budiarta

KBRN,Denpasar: Kasus Terkonfirmasi Covid19 di Provinsi Bali berhasil mengalami penurunan meskipun masih berada ditiga digit. Provinsi Bali bahkan berhasil masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat-PPKM Level 3, setelah sebelum terus bertahan di PPKM Level 4. Menyikapi kondisi kasus terkonfirmasi yang melandai,

Ketua Komisi DPRD Bali Gusti Putu Budiartha kepada RRI di Denpasar Sabtu (18/9/2021) mengatakan pihaknya mendorong Pemerintah segera mengkaji memberlakukan Pertemuan Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan. Dikatakan, pihaknya mendukung Pemerintah segera menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan disetiap sekolah sebelum pembelajaran tatap muka dimulai.

“ Ketika Pemerintah Provinsi Bali sudah turun dari PPKM level 4 ke level 3, disini kan sudah kelihatan sekali bahwa terjadi penurunan masyarakat kita yang terkena Covid19. Nah oleh sebab itu terkait dengan dunia pendidikan maka kami dari Komisi 4 menyarankan untuk Dinas Pendidikan supaya kalau bisa cepat mengkaji terlebih dahulu pembelajaran tatap muka,”.

Gusti Putu Budiarta mengatakan, dari hasil kajian tersebut jika memang sudah bisa melakukan Pembelajaran tatap muka maka Dinas Pendidikan bisa melakukan PTM tentu dengan protokol kesehatan. Kedepannya, Gusti Putu Budiarta mengatakan  Pemprov akan menerapkan proses pembelajaran secara hybrid yaitu antara offline dan online.

“ Artinya begini, kalau bisa pembelajaran tatap muka bersama pembelajaran online dilakukan secara dibagi 50 persen, 50 persen. Artinya paling tidak satu kelas murid-murid, siswa-siswa itu bisa penjagaan jarak,”

Gusti Putu Budiarta mengatakan, dengan sistem hybrid ini maka bisa dipilah materi yang harus dipelajari secara daring atau mana materi yang harus dipelajari dengan tatap muka. Menurutnya jika pandemic covid19 berakhir, sistem pembelajaran secara hybrid ini bisa berjalan terus karena dalam sistem pembelajaran ini lebih efisien.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00