PTM Karangasem mulai 26 April 2021

Kadisdik Karangasem Gusti Kartijka-ist

KBRN, Karangasem: Tim Penanggulangan dan Pencegahan  Covid 19 kabupaten Karangasem akhirnya  menyepakati pembelajaran tatap muka di bumi tanah aron Karangasem diilaksanakan  secara bertahap,mulai 26 april 2021.

Dalam rekomendasi itu disebutkan,bahwa PTM diprioritaskan di wilayah zona kuning dan hijau.

Hal itu juga diiyakan Kepala Dinas Pendidikan Karangasem Gusti Kartika di Karangasem Senin, (19/4/2021). Menurutnya,PTM akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,baik kepada siswa ,maupun tenaga pendidik lainnya.

Selain itu,untuk mengurangi resiko terjadinya kerumunan,pembelajaran hanya akan berlangsung sekitar 1 setengah  jam.

“Jam pelajaran mungkin tidak full,demikian juga yang dihadirkan 50 persen dulu,disamping itu juga belum semua sekiolah terutama sekolah sekolah yang punya zona merah”, ujarnya.

Menurut Gusti Kartika, PTM bersifat fleksibel dilaksanakan bagi para siswa  yang sudah mendapat persetujuan dari orang tua atau wali murid bersangkutan.

“Kalau oirang tua tidak mengijinkan  tetap sekolah agar melayani secara daring”, ucapnya.

Kadis Pendidikan Karangasem Gusti Kartika menambahkan,berdasarkan hasil verifikasi tim covid 19 setempat ,ada 31 SMP  dan  244 jenjang sekolah dasar.,sedangkan untuk SMA/SMK masih dalam tahap evaluasi.

Diharapkan,dalam dua hari mendatang hasilnya sudah keluar,sehingga ptm bisa dilakukan pada senua jenjang pendidikan. (arkaweda}

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00