Pengurus Binaraga Bali Dilantik Usai Pilkada

KBRN, Denpasar: Pelantikan terhadap 15 orang pengurus Pengprov Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Bali untuk periode 2020-2024 ditarget bisa dilakukan usai pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember nanti. 

Target itu ditetapkan karena pihak PP PBFI tidak ingin ada perwakilan pelantikan. Ketua Umum PP PBFI, Alwi akan melantik secara langsung Ketua Umum PBFI Bali, I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra dkk. 

"Pelantikan akan dilakukan secepatnya. Kemungkinan setelah Pilkada. Dan, diharapkan dilantik pada Desember tahun ini. Jangan sampai lewat atau masuk tahun baru," ucap Sekum PBFI Bali, Made Widiasa Pasputra, Selasa (1/12/20). 

Widiasa Pasputra, mengatakan SK kepengurusan PBFI Bali sebenarnya juga sudah ada. Hanya karena Ketum PP PBFI Pusat yang menginginkan melantik langsung, sehingga PBFI Bali harus menunggu untuk dilantik. Yang jelas, semua itu sudah menunggu koordinasi dari pihak PP PBFI. 

"Rancangan awal kami, saat pelantikan nanti juga langsung digelar pelatihan pelatih. Makanya, semakin cepat jadwal pelantikan akan semakin bagus," tandas Widiasa Pasputra. 

Pihaknya juga ingin mencetak pelatih binaraga di Bali. Agar memenuhi standar yang ditetapkan. Konsen memperbaiki kualitas pelatih, agar nantinya dapat kembali mengangkat dan meningkatkan potensi atlet itu sendiri. Ujung tombaknya nanti akan akan bermunculan, dengan semakin banyaknya pelatih berkualitas. 

"Misi kami atlet Binaraga Bali nanti mampu berprestasi ke tingkat nasional dan internasional," harap Widiasa Pasputra. 

Langkah tercepat yang akan dilakukan jajaran pengurus Binaraga Bali yakni menggelar rapat pleno pada tanggal 10 Desember nanti. Untuk memutuskan program apa yang akan dijalankan kedepannya, terutama program untuk di tahun 2021. 

Saat ini Binaraga Bali telah meloloskan dua orang atlet ke PON Papua XX/2021. Atlet Binaraga Bali Erwin Adianto dan M Zainudin tetap berlatih secara maksimal. Ini semua demi nama Bali di multi event empat tahunan. Ada harapan atlet Binaraga Bali mampu meraih medali di PON Papua. Dan, sampai saat ini pengurus Binaraga Bali masih menaruh harapan positif untuk 2 orang atlet tersebut agar mampu menyumbangkan medali untuk Bali nantinya. 

"Yang jelas meskipun belum dilantik resmi, tapi kami sudah kerja. Kerja membentuk pengurus Binaraga di dua daerah yang masing kosong yakni Karangasem dan Bangli. Diharapkan dua daerah tersebut segera ada Pengkab PBFI," harap Widiasa Pasputra.

Lebih lanjut dikatakannya alasan harus melengkapi semua pengurus di Bali, karena selama ini yang memiliki atlet itu Pengkab PBFI. Dan, di level Provinsi sifatnya hanya memanggil dan mengumpulkan atlet berprestasi, didorong ambil bagian di event nasional dan internasional. 

"Kuncinya ada di daerah. Makanya kita lengkapi semua pengurus di daerah," tandas Widiasa Pasputra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00