Made Wiriadi, Nahkodai Persani Denpasar

KBRN, Denpasar: Ketua Umum Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Bali I Made Dana Tenaya secara resmi melantik kepengurusan baru Persani Kota Denpasar periode 2020-2024 Sabtu, (28/11/2020).

Dalam empat tahun ke depan, olahraga senam di Kota Denpasar akan dinahkodai Made Wiriadi yang dari sepak terjang dan dedikasinya tidak diragukan lagi, karena sudah malang melintang sebagai pelatih senam propinsi Bali. Dana Tenaya mengatakan dengan kepengurusan baru ini, diharapkan Denpasar mampu melahirkan atlet-atlet berbakat menuju event Propinsi, dan Nasional, apalagi dari segi peralatan sudah lengkap disediakan Pengprov.

“Saya harap bisa memajukan dan meningkatkan prestasi atlet-atlet Denpasar ke tingkat Nasional seperti tahun-tahun sebelumnya. Sekarang hanya kendala tempat saja, kalau masalah alat sedikit demi sedikit mulai kita lengkapi dnegan bantuan dana dari KONI”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengkot Persani Denpasar Made Wiriadi mengatakan fokus pembinaan yang akan dilakukan ke depan adalah menggenjot atlet putri, karena seluruh alat untuk atlet senam putri sudah lengkap.

“Ke depannya karena alat putri sudah lengkap sekarang, untuk event yang putri kita bisa membuat kelompok senam pemula untuk dikirim ke berbagai event yang biasanya banyak digelar di Surabaya”, ucapnya.

Menyinggung soal regenerasi atlet, Made Wiriadi mengatakan mulai menjamur khususnya di tingkat SD. Bahkan saat pandemi ini, ia terpaksa membatasi keinginan para orang tua atlet untuk menitipkan anaknya berlatih senam di SDN 8 Dauh Puri.

Tanpa bermaksud sesumbar, menurut Made Wiriadi selama ini Kota Denpasar belum pernah terkalahkan dari segi prestasi di cabor senam, oleh karenanya selain merajai kompetisi level Bali, Ketum Persani Denpasar itu mematok target mencetak bibit senam handal untuk mewakili Bali ke arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00