Atlet Bali Sabet Lima Medali Kejuaraan Dunia Petanque Offline

KBRN, Denpasar: Atlet petanque Bali mampu mengukir prestasi membanggakan di kancah Internasional. Dalam event Kejuaraan Dunia Petanque Offline 2020, Bali mampu mengantongi 1 perak dan 4 perunggu.

Hasil tersebut tak didapat dengan mudah. Perjuangan keras harus dilalui melawan atlet terbaik dari 17 negara, sehingga dari 6 atlet Bali yang mengikuti kejuaraan , semuanya tembus ke babak final. Perjuangan di babak final juga sulit, dengan durasi singkat, 6 atlet Bali harus mampu mengirimkan video pertandingan terbaiknya dalam waktu singkat memadukan unsur sport tourism di venue Tanah Lot dan Danau Beratan.

Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali I Nyoman Yamadhiputra kepada RRI Sabtu, (8/8/2020) mengaku bangga dan mengapresiasi kerja keras atlet bersama pelatih dan seluruh tim dalam mempersiapkan video-video pertandingan dari pagi hingga malam.

“Dari 6 atlet kita yang masuk final, 4 atlet mampu raih medali, yakni 1 perak dan 4 perunggu melawan 17 negara”, ujarnya.

Yamadhiputra mengatakan apresiasi tinggi juga diberikan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) FOPI Caca Isa Saleh atas prestasi atlet Bali pada event level dunia. Ini menjadi modal awal untuk menapaki prestasi-prestasi lainnya untuk menjadi atlet berkaliber Internasional.

“Ini akhirnya bendera Indonesia berkibar di tingkat dunia. Ini adalah prestasi pertama petanque Indonesia di tingkat dunia. Bapak Ketua Umum Pusat sangat bangga juga dengan prestasi ini”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan selaku Pembina petanque Bali Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan hasil yang diraih atlet tersebut merupakan buah manis dari kerja keras mereka. Dari 6 atlet yang melaju babak final, 5 orang berasal dari kabupaten lumbung beras Tabanan, sedangkan 1 lainnya dari kabupaten Buleleng.

“Dari 17 negara, ternyata atlet Bali semuanya lolos ke babak final. Kami sangat bangga dan mendukung, ini semua juga berkat tagline kita yang mengedepankan sport tourism itu, kita mengenalkan destinasi pariwisata juga, kita mengenalkan objek wisata Tanah Lot dan Danau Beratan”, ucapnya.

Medali perak dikantongi I Kadek Alpida Arta nomor Parthian Shooting Putri, 2 perunggu dikantongi I Made Khrisna Dwipayana nomor Standard Shooting Putra, dan Parthian Shooting Putra, sedangkan 2 perunggu lainnya diraih Ni Putu Swara Dewi nomor Standard Shooting Putri, dan Luh Abdi Julia nomor Parthian Shooting Putri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00