Sambut HUT RI, Insan Olahraga se-Bali Gelar Donor Darah

KBRN, Denpasar: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mengerahkan seluruh pasukannya baik atlet, pelatih, termasuk para petinggi KONI se-Bali untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan Donor Darah di Kantor KONI Bali Kamis, (6/8/2020).

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan aksi donor darah ini sebagai amal bakti insan olahraga di Bali dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75. Di tengah kevakuman event keolahragaan akibat pandemi covid-19, namun KONI bersama patriot olahraga juga ingin memberikan sumbangsih untuk Tanah Air dan orang-orang yang membutuhkan.

“Ada sesuatu yang bisa diberikan untuk kepedulian sesama manusia dari insan olahraga dalam bentuk donor darah. Kita juga sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada pejuang kita dalam menyambut Hari Ulang Tahun RI ke-75 ini”, ujarnya.

Ketut Suwandi mengatakan di zaman penjajahan dulu, para pejuang dengan ikhlas meneteskan darahnya untuk negara, termasuk mengorbankan jiwa raga tanpa rasa pamrih. Oleh karena itu sebagai penikmat kemerdekaan saat ini, sudah sewajarnya para patriot olahraga juga peduli, meski melalui aksi kecil dan sederhana.

“Kita yang sudah diberikan kemerdekaan, apa yang bisa kita lakukan untuk mengisinya, meskipun bobotnya kecil. Ini juga sudah dilakukan di kabupaten/kota dan hari ini kami gelar untuk tingkat propinsi”, paparnya.

Sepanjang pantauan RRI selama kegiatan donor darah tersebut baik petugas, mapun pendonor tetap mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, handsanitizer, jaga jarak, dan membatasi kerumuman. Dalam aksi kemanusiaan tersebut tampak sejumlah atlet berprestasi yang juga terlibat salah satunya Pejudo Peraih Emas Sea Games 2019 di Manila Filipina Kadek Anny Pandini kelas -57 kg putri, di dampingi para pelatihnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00