Prui Bali Siapkan Tiga Atlet Menuju Pelatnas

KBRN, Denpasar: Tahun 2021 menjadi tahun sibuk bagi para atlet. Tiga event bergengsi dihelat tahun depan yakni Olimpiade di Tokyo, Sea Games di Vietnam, serta PON di Papua.

Dengan padatnya event tersebut, cabang olahraga juga berjuang mempersiapkan atlet semaksimal mungkin salah satunya cabor rugby. Pelatih Rugby Bali Ade Saputra dihubungi RRI Senin, (3/8/2020) mengaku optimis atlet Bali mampu masuk skuad timnas.

Berkaca pada Sea Games 2019 di Manila Filipina, satu atlet rugby Bali atas nama Ni Kadek Rani Nirmala juga memperkuat Timnas. Sementara pada ajang Sea Games tahun depan, Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (Prui) Bali menjagokan tiga atletnya masuk pelatnas yakni Ni Kadek Rani Nirmala, Santika, dan Mitha Cahyani.

“Kita punya dua atlet unggulan lagi yakni Santika dan Mitha Cahyani. Sebenarnya masih banyak regenerasinya, tapi untuk dua orang itu yang kita lihat potensinya paling bisa mengimbangi Rani”, ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov Prui Bali Nur Faizah mengatakan pada Sea Games 2021 belum bisa menentukan kodisi secara keseluruhan mengingat pandemic covid-19 hingga kini belum berakhir. Meski dirinya tetap mempersiapkan atlet Bali masuk skuad timnas namun untuk jajaran pusat sempat berhembus kabar bahwa Indonesia masih mempertimbangkan akan mengirim kontingen atau tidak.

“Kita tidak bisa komentar apa-apa dulu. Kita hanya mau memastikan tahun 2021 semuanya berjalan lancar dulu karena masih ada pandemi. Tapi kita tetap persiapkan atlet menuju Pelatnas”, tegasnya.

Nur Faizah mengatakan dalam masa mempersiapkan atlet dirinya tetap meminta atlet Timnas untuk menjaga pola latihan stamina, dan skill. Ia berharap persiapan Timnas menuju Sea Games 2021 berjalan lancar, sehingga pada ajang sama tahun selanjutnya Bali tetap menyumbangkan atlet untuk membela Merah Putih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00